Bupati Pamekasan Blusukan ke Rumah Warga, Serahkan Langsung BLT di Dua Desa

Bupati Pamekasan Blusukan ke Rumah Warga, Serahkan Langsung BLT di Dua Desa Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat menyerahkan BLT di salah satu rumah warga di Dusun Timur, Desa Toket, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Pamekasan Baddrut Tamam bersama Wakil Bupati Raja'e Blusukan ke rumah warga, menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD), Senin (27/04/20).

Pemeberian BLT-DD ini diawali di dua desa, yakni Desa Toket Kecamatan Proppo, dan Desa Waru Barat Kecamatan Waru. Turut hadir mendampingi bupati dan wabup dalam penyerahan tersebut, yakni Sekretaris Daerah Ir. Totok Hartono beserta Camat dan Kepala Desa setempat.

Bupati Baddrut mengatakan, untuk Desa Toket ada sekitar 106 Kartu Keluarga (KK) yang berhak mendapat BLT tersebut. Sementara untuk Desa Waru Barat ada sekitar 200 KK yang akan mendapatkan BLT.

"Diberikannya BLT ini merupakan wujud kepedulian dari Kepala Desa terhadap warganya di seluruh Pamekasan yang sangat luar biasa," kata Baddrut Tamam di hadapan sejumlah media.

BLT ini akan disalurkan untuk masyarakat kurang mampu secara ekonomi yang terdampak Covid-19 selama tiga bulan ke depan. Terhitung mulai bulan April, Mei, dan Juni. Masing-masing menerima bantuan tunai sebesar Rp 600 ribu per satu Kartu Keluarga (KK).

"Desa yang lain akan mengikuti, hanya tinggal nunggu waktu saja bergiliran," jelasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO