Senin, 20 Mei 2019 20:40

​Kapolres Bangkalan Launching Lima Program Pro Ramadan

Rabu, 23 Mei 2018 00:43 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Fauzi
​Kapolres Bangkalan Launching Lima Program Pro Ramadan
Polres Bangkalan launching dan sosialisasikan lima program Kapolres khususnya di bulan Ramadan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Polres Bangkalan launching lima program Kapolres khususnya di bulan Ramadan, Selasa (22/5/2018).

Kapolres Bangkalan AKPB Boby P. Tambunan, meminta kerjasamanya dengan awak media untuk ikut mensosialisasikannya kepada masyarakat secara luas.

Ke lima program itu yakni pertama, Salamatan (menjalin silaturrahmi dengan masyarakat) sebelumnya dengan sebutan  Jumrah (Jumatan bersama beribadah).

"Jumrah masih di pakai di Blitar. Maka untuk membedakannya diubah menjadi Salamatan. Tapi maksud dan tujuannya tetap memakmurkan masjid," ungkap Boby.

Kedua, Patapan (Patroli Tarawih Polres Bangkalan). Boby mengatakan, program ini bertujuan untuk menciptakan kegiatan salat tarawih yang khusuk, aman dan nyaman. 

"Terutama gangguan seperti petasan. Ke depan diharakan tidak ada petasan," harapnya.

Ketiga, Abatasa (Ayo Bagi Takjil Bersama Kapolres Bangkalan). Ke empat Timur Bancaran (Tim Urai Bangakalan Lancar dan Aman).

"Ini adalah tim khusus yang dapat mengurai kemacetan di sejumlah titik rawan macet serta mencegah terjadinya tindak pidana /kejahatan," terangnya.

Kelima, Paseban (Patroli Saur Polres Bangkalan). Harapannya, semoga polri dekat dengan masarakat, merasakan keberadaan polisi di samping sebagai bentuk sinergi agar dapat melayani dengan baik. (uzi/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Jumat, 17 Mei 2019 00:26 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*RAMADHAN memang penuh segalanya secara apik, termasuk berderet karunia dengan segenap undangan berbuka puasa secara bersama-sama. Ini sangat fenomenal bagi saya yang sejak semula berpuasa bukan untuk meminimalisir perbelanjaan...
Sabtu, 18 Mei 2019 12:13 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag41. Walaqad sharrafnaa fii haadzaa alqur-aani liyadzdzakkaruu wamaa yaziiduhum illaa nufuuraanDan sungguh, dalam Al-Qur'an ini telah Kami (jelaskan) berulang-ulang (peringatan), agar mereka selalu ingat. Tetapi (p...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Jumat, 17 Mei 2019 16:44 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...