Minggu, 31 Mei 2020 16:56

​Kapolres Bangkalan Launching Lima Program Pro Ramadan

Rabu, 23 Mei 2018 00:43 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Fauzi
​Kapolres Bangkalan Launching Lima Program Pro Ramadan
Polres Bangkalan launching dan sosialisasikan lima program Kapolres khususnya di bulan Ramadan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Polres Bangkalan launching lima program Kapolres khususnya di bulan Ramadan, Selasa (22/5/2018).

Kapolres Bangkalan AKPB Boby P. Tambunan, meminta kerjasamanya dengan awak media untuk ikut mensosialisasikannya kepada masyarakat secara luas.

Ke lima program itu yakni pertama, Salamatan (menjalin silaturrahmi dengan masyarakat) sebelumnya dengan sebutan  Jumrah (Jumatan bersama beribadah).

"Jumrah masih di pakai di Blitar. Maka untuk membedakannya diubah menjadi Salamatan. Tapi maksud dan tujuannya tetap memakmurkan masjid," ungkap Boby.

Kedua, Patapan (Patroli Tarawih Polres Bangkalan). Boby mengatakan, program ini bertujuan untuk menciptakan kegiatan salat tarawih yang khusuk, aman dan nyaman. 

"Terutama gangguan seperti petasan. Ke depan diharakan tidak ada petasan," harapnya.

Ketiga, Abatasa (Ayo Bagi Takjil Bersama Kapolres Bangkalan). Ke empat Timur Bancaran (Tim Urai Bangakalan Lancar dan Aman).

"Ini adalah tim khusus yang dapat mengurai kemacetan di sejumlah titik rawan macet serta mencegah terjadinya tindak pidana /kejahatan," terangnya.

Kelima, Paseban (Patroli Saur Polres Bangkalan). Harapannya, semoga polri dekat dengan masarakat, merasakan keberadaan polisi di samping sebagai bentuk sinergi agar dapat melayani dengan baik. (uzi/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Selasa, 26 Mei 2020 23:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 13 Mei 2020 11:23 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <&...