Rabu, 24 Juli 2019 08:22

​Kapolres Bangkalan Launching Lima Program Pro Ramadan

Rabu, 23 Mei 2018 00:43 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Fauzi
​Kapolres Bangkalan Launching Lima Program Pro Ramadan
Polres Bangkalan launching dan sosialisasikan lima program Kapolres khususnya di bulan Ramadan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Polres Bangkalan launching lima program Kapolres khususnya di bulan Ramadan, Selasa (22/5/2018).

Kapolres Bangkalan AKPB Boby P. Tambunan, meminta kerjasamanya dengan awak media untuk ikut mensosialisasikannya kepada masyarakat secara luas.

Ke lima program itu yakni pertama, Salamatan (menjalin silaturrahmi dengan masyarakat) sebelumnya dengan sebutan  Jumrah (Jumatan bersama beribadah).

"Jumrah masih di pakai di Blitar. Maka untuk membedakannya diubah menjadi Salamatan. Tapi maksud dan tujuannya tetap memakmurkan masjid," ungkap Boby.

Kedua, Patapan (Patroli Tarawih Polres Bangkalan). Boby mengatakan, program ini bertujuan untuk menciptakan kegiatan salat tarawih yang khusuk, aman dan nyaman. 

"Terutama gangguan seperti petasan. Ke depan diharakan tidak ada petasan," harapnya.

Ketiga, Abatasa (Ayo Bagi Takjil Bersama Kapolres Bangkalan). Ke empat Timur Bancaran (Tim Urai Bangakalan Lancar dan Aman).

"Ini adalah tim khusus yang dapat mengurai kemacetan di sejumlah titik rawan macet serta mencegah terjadinya tindak pidana /kejahatan," terangnya.

Kelima, Paseban (Patroli Saur Polres Bangkalan). Harapannya, semoga polri dekat dengan masarakat, merasakan keberadaan polisi di samping sebagai bentuk sinergi agar dapat melayani dengan baik. (uzi/ian)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...