35 Warga Wates Blitar Diduga Keracunan Nasi Kenduri

35 Warga Wates Blitar Diduga Keracunan Nasi Kenduri Para korban keracunan mendapat perawatan medis.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Keracunan lagi-lagi terjadi di Kabupaten Blitar. Kali ini 35 warga Dusun Sumberurip, Desa Purworejo, Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar menjadi korban.

Diduga 35 warga ini keracunan makanan hajatan, dari rumah salah satu warga. Mereka mengalami gejala keracunan seperti, mual, muntah, pusing, dan diare.

Kasatreskrim Polres Blitar AKP Rifaldhy Hangga Putra menjelaskan kronologis kejadian. Bermula saat para korban diundang menghadiri tasyakuran di rumah Sunarto (50), warga setempat, Jumat (11/5/2018) lalu.

Setelah acara tasyakuran, undangan yang berjumlah 16 orang pulang dengan membawa bungkusan nasi kenduri. Di dalamnya berisi nasi, ayam lodo, urap-urap, dan tumis tempe.

"Setelah dimakan, salah satu korban bernama Sugeng mengalami muntah, mual, dan pusing kesesokan harinya atau pada Sabtu (12/5/2018). Lalu dia dilarikan ke Puskesmas untuk mendapatkan penanganan medis," ungkap Rifaldhy, Senin (14/5/2018).

Tak hanya Sugeng, beberapa undangan lain serta anggota keluarganya juga mengalami gejala yang sama seperti Sugeng. Hingga Minggu (13/5/2018) malam, total sudah ada 35 orang yang dilarikan ke fasilitas kesehatan terdekat untuk mendapatkan perawatan karena gejala yang sama.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO