Program PLN Mengajar 2018 Kembali Digelar

Program PLN Mengajar 2018 Kembali Digelar General Manager PLN Distribusi Jatim, Bob Saril saat Program PLN Mengajar di SMAN 6 Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Program PLN Mengajar kembali dilakukan PLN Distribusi Jawa Timur. Kali ini program ditempatkan di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 6 Surabaya. General Manager PLN Distribusi Jatim Bob Saril mengatakan, PLN Mengajar adalah program yang telah dilaksanakan kesekian kalinya semenjak tahun 2015.

“Tidak hanya di PLN Distribusi Jatim,tapi program ini juga dilakukan oleh Unit PLN di seluruh Indonesia,” kata Bob saat berbagi pengetahuan terkait kelistrikan kepada ratusan siswa SMAN 6 Surabaya, Jumat (4/5).

Bob Saril menyampaikan update kekinian perihal bisnis kelistrikan dan kesempatan untuk bergabung di PLNdan diikuti oleh siswa – siswi yang antusias dalam sesi diskusi.

“Kami memberikan edukasi mengenai sektor ketenagalistrikan yang mungkin jarang sekali dijelaskan dalam kurikulum sekolah regular, diharapkan kegiatan akan memberi added value pada siswa,” terang dia.

Bob menyampaikan, program tersebut merupakan salah satu bagian dari Program PLN Peduli Pendidikan dengan tujuan meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah. Di kesempatan yang sama, PLN memberi bantuan sebesar Rp 48 juta untuk pembelian 10 buah PC type All in One untuk menunjang kelancaran Ujian Nasional Berbasis Kompetensi (UNBK) siswa.

Kepala Sekolah SMAN 6 Surabaya, Mamik Pujowati mengungkapkan, terima kasih atas bantuan dana dan pemerian wawasan tentang ketenagalistrikan yang diberikan PLN. Ia berjanji akan menggunakan dana itu untuk menunjang proses belajar mengajar. (mid/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO