​Barisan Muda Surabaya Kampanyekan #2019 Tetap Jokowi

​Barisan Muda Surabaya Kampanyekan #2019 Tetap Jokowi Puluhan Pemuda yang tergabung dalam Barisan Muda Surabaya (Bamus) mengkampanyekan #2019TetapJokowi di Depan Gesung Negara Grahadi. Foto: DIDI R/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dinamika Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun depan mulai terasa saat ini. Tak hanya di Jakarta tapi juga di sejumlah kota seperti . Di Kota Pahlawan, puluhan pemuda yang mengatasnamakan Barisan Muda (Bamus) melakukan aksi turun ke jalan di depan Patung Gubernur Suryo, seberang Gedung Negara Grahadi , Minggu (29/4) sore.

Mereka membentangkan spanduk besar bertuliskan #2019 Tetap Jokowi dan memuat foto Presiden RI ke-7 tersebut. Massa aksi juga membagikan kertas selebaran kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan Gubernur Suryo .

"Kami tegaskan bahwa Pak Jokowi harus tetap menjadi presiden untuk periode kedua. Program-program Pak Jokowi sangat pro bagi rakyat kecil dan tidak mampu. Seperti BPJS Kesehatan. Pemerintahan ini juga memberantas korupsi tanpa tedeng aling-aling, seperti kasus korupsi e-KTP," tegas Korlap Aksi Bamus, Nurcholis.

Ada tujuh alasan yang disampaikan Bamus mendukung Jokowi dua periode. Yakni, Jokowi berprestasi, Jokowi tegas, Jokowi produk reformasi, Jokowi membuat rakyat peduli dan berpartisipasi, Jokowi anti diskriminasi, Jokowi tidak korupsi serta Jokowi realistis tentang ekonomi.

"Untuk urusan siapa cawapres pendamping Pak Jokowi, kami serahkan kepada beliau untuk memilih yang layak dan kredibel memimpin negara ini," pungkasnya. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO