Targetkan 10 Besar Jatim, Kesiapan UNBK di Kota Mojokerto Digenjot

Targetkan 10 Besar Jatim, Kesiapan UNBK di Kota Mojokerto Digenjot Wali Kota HM Mas’ud Yunus melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah sekolah, Senin (23/4).

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Untuk memastikan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP di wilayahnya lancar, Wali Kota HM Mas’ud Yunus melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah sekolah, Senin (23/4).

Saat ditemui usai melakukan kunjungan di SMP Negeri 4 Kota Mojokerto, Wali Kota menjelaskan bahwa secara serentak hari ini akan dilaksanakan Ujian Nasional. Untuk itu pihaknya akan melihat sejauh mana persiapan masing-masing lembaga pendidikan dalam upaya menyiapakan UNBK tersebut.

“Kita sudah melihat persiapan yakni dari kesiapan siswanya dan tentang prasarana IT. Hasilnya pihak sekolah sudah melakukan persiapan dengan baik dan semoga kedepan dapat selalu lancar,” jelasnya.

Mengenai target kelulusan, kata Wali Kota, pihaknya merasa optimis tingkat kelulusan di Kota Mojokerto dapat mencapai 100 persen. Sebab segala persiapan dari semua pihak sudah dilakukan. Bahkan pihaknya juga sudah mendapat jaminan mengenai pasokan listrik dari pihak PLN dan sinyal dari pihak Telkom sampai dengan pelaksanaan UNBK tidak ada gangguan.

“Dari pihak PLN menjamin tidak ada pemadaman dan untuk sinyal pihak Telkom sudah menjamin tidak ada error system,”: terangnya.

Seperti diinformasikan, di wilayah Jawa Timur tidak semua lembaga pendidikan melaksanakan UNBK. Pihaknya hanya berharap dari semua usaha yang sudah dilakukan setidaknya Kota Mojokerto bisa masuk dalam 10 besar se-Jatim. (sof/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO