Besok Pagi, Murid SD di Kota Mojokerto Siap Hadapi UNBK

Besok Pagi, Murid SD di Kota Mojokerto Siap Hadapi UNBK Siswa-siswi saat mengikuti latihan melakukan penerapan ujian dengan menggunakan komputer. Foto: SOFFAN/BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 42 murid di SDN Gedongan III Kota Mojokerto mengaku sudah siap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan dilaksanakan Senin besok (23/4) pagi.

Kepala Sekolah Nur Hidayati S.Pdi, MPd menjelaskan bahwa selain melakukan persiapan mengenai sarana prasarana pihaknya juga melakukan sosialisasi mengenai pengoprasian program kepada siswa kelas enam.

"Sudah tiga kali ini kita latihan melakukan penerapan ujian dengan menggunakan komputer dan hasilnya kita tidak melihat ada murid yang mengalami kesulitan. Kalau masalah IT mereka malah lebih cepat dari kita," jelasnya.

Lebih lanjut, Nur menyampaikan, dalam melakukan persiapan pihaknya sudah berkoodinasi dengan pihak komite dan paguyupan sekolah.

Ia mencontohkan, selama ini untuk kekurangan mengenai pengadaan unit komputer pihaknya sudah di backup oleh pihak wali murid. 

"Kemudian kemarin kita mendapatkan bantuan dari Dinas Pendidikan sebanyak 20 unit dan itu juga sudah kita praktekan kepada siswa," tambahnya. (sof/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO