Rehat Kampanye, Puti Kunjungi Pelabuhan Teluk Lamong

Rehat Kampanye, Puti Kunjungi Pelabuhan Teluk Lamong

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Rehat dari kampanye, Calon Wakil Gubernur pilih mengunjungi Bendungan Gerak Sembayat di Gresik dan Pelabuhan Teluk Lamong di Kota Surabaya. “Saya rehat kampanye. Saya kunjungi infrastruktur yang memperkuat ekonomi Jawa Timur dan pelaksanaan Nawacita dari Presiden Jokowi,” kata Puti di Pelabuhan Teluk Lamong, Surabaya, Selasa (17/4/2018).

Puti Guntur didampingi Nursyirwan Sudjono, anggota Komisi V DPR RI, politikus senior PDI Perjuangan (PDIP). Ada juga Eddy Paripurna, Wakil Ketua Komisi Bidang Pembangunan DPRD Jawa Timur dan Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur Sri Untari.

Pelabuhan Telok Lamong dibangun di era Presiden SBY, dan diresmikan Presiden Jokowi, Mei 2015. Puti Guntur kagum dengan teknologi canggih yang digunakan, semi otomatis, dan minim tenaga manusia.

“Operatornya banyak tenaga perempuan terdidik. Direktur utama juga perempuan. Jadi bisa dibilang, pelabuhan ini memiliki keberpihakan gender,” kata Puti disambut tersenyum oleh Dothy, Direktur Utama PT. Terminal Teluk Lamong.

Pelabuhan Teluk Lamong dibangun di perbatasan Surabaya-Gresik. Sejak diresmikan Jokowi, pelabuhan yang didesain megah, modern dan futuristik ini terus dilakukan pengembangan.

“Pelabuhan Teluk Lamong menjadi bagian penting dari mega proyek Tol Laut yang digagas Presiden Jokowi. Proyek ini penting untuk jalur distribusi logistik, yang menghubungkan berbagai daerah secara terintegrasi,” kata Nursyirwan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO