​Calon Dokter Unusa ini Desain Baju Unik

​Calon Dokter Unusa ini Desain Baju Unik Naila, bajunya lucu.... foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Meski berasal dari dunia kedokteran, Naila Mafaza (20) mampu menciptakan gamis yang berdesain unik dan rame hingga bernilai ratusan ribu rupiah.

Berawal dari hobinya mendesain baju, Naila tergerak untuk membuka usaha yang sama. Usaha yang kemudian resmi dibukanya sejak tahun lalu ini diberinya nama Nella.atelier. Nama terebut diambil dari nama panggilan yang diberi umminya, yakni Nella. Sementara atelier sendiri memiliki arti butik atau studio.

“Saya sendiri emang suka desain-desain baju gitu, awalnya saya desain untuk pakai sendiri. Dari situ, teman-teman bilang kalau baju saya lucu. Nah, akhirnya saya kepikiran untuk desain baju dan dijual,” kata dia.

Mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Nahdatul Ulama Surabaya (Unusa) ini mengaku bahwa yang membuat desainnya berbeda adalah keunikannya. Selain itu Naila juga mengungkapkan bahwa ia senang berkreasi dengan kain yang tidak pasaran, ngetren dan memiliki motif yang lucu.

“Saya suka desain yang sekiranya nggak pasaran, gitu juga sama kainnya. Saya suka yang jenisnya bagus, ngetren dan punya motif yang lucu. Yang saya bayangin kalau saya jadi orang yang lihat, ngerasa kalau pakaian itu lucu, rame dan unik. Pokoknya ‘Wah’ gitu,” jelas Neila ketika ditanya perihal keistimewaan produknya.

Naila mengaku bahwa desain yang digunakannya adalah murni dari hasil kreativitasnya sendiri. Hal ini terbukti dari model-model yang lucu dan jarang ditemukan di pasaran. Selain itu, untuk memasarkan karyanya ia mengandeng teman-teman sekampusnya untuk dijadikan model, tak jarang ia sendiri yang menjadi model dari karyanya.

“Alhamdulillah, sampai saat ini pembeli tidak ada yang komplain. Mereka juga suka sama karya saya, bahkan ada pelanggan tetap dan selalu tanya serta order kalau-kalau ada desain baru. Hingga kini pembeli datang dari berbagai kota, Kak. Soalnya saya juga jualnya lewat online jadi jaringannya luas. Pembeli datang dari Surabaya, Pasuruan, Pekalongan, hingga Bali,” tutur Naila

Sumber: *Renny Ambar

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO