Jalan Tembus Disambut Baik Warga Losari dan Lengkong

Jalan Tembus Disambut Baik Warga Losari dan Lengkong Dandim 0810 Nganjuk bersama Plt Bupati Nganjuk tiba di lokasi pengerjaan jalan baru. foto: bambang/ bangsaonline.

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) disambut senang masyarakat, tokoh, dan ulama termasuk masyarakat desa. Jalan tembus sepanjang 5 kilometer itu menghubungkan Desa Lengkong Lor, Kecamatan Ngluyu menuju Desa Losari, Kecamatan Gondang. Jalan tembus itu diharapkan semakin meningkatkan perekonomian masyarkat setempat.

Dandim 0810 Nganjuk Letkol Arh Sri Rusyiono mengatakan jika selama ini di wilayah Kecamatan Ngluyu merupakan daerah yang hanya memiliki satu jalan lintas. Dengan dibukannya jalan baru setidaknya bisa membantu dan mempercepat roda perekonomian.

“Jalan baru ini sekaligus jalan alternatif jika jalan lama mengalami perbaikan, maka hasil panen tetap berjalan maksimal,” kata Dandim 0810 Nganjuk.

Jarak Desa Lengkong Lor dan Desa Losari di dua Kecamatan ini merupakan jalur terdekat, dibandingkan menuju jalur lama mereka harus memutar untuk menuju Kecamatan Gondang.

Dalam pengerjaanya, sebanyak 125 personel anggota Kodim 0810 dikerahkan dalam pelaksanaan TMMD ke-101. Mereka membantu pelaksanaan fisik maupun non fisik dan diharapkan bisa selesai hingga waktu yang diharapkan selama 30 hari kedepan. (bam/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO