Deteksi Dini Narkoba, Ratusan Anggota Polres Bangkalan Lakukan Tes Urin

Deteksi Dini Narkoba, Ratusan Anggota Polres Bangkalan Lakukan Tes Urin Ratusan anggota Polres Bangkalan saat melakukan tes urine.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Setelah mengikuti apel pagi di Lapangan Mapolres Bangkalan, ratusan anggota Polsek, PNS Polri dan pejabat utama langsung memasuki ruangan serbaguna untuk melakukan tes urine oleh Tim Kesehatan , Kamis, (29/3) pukul 08.30 WIB.

Bekerja sama dengan RS Bhayangkara HS Samsoeri Mertojoso Surabaya, melakukan test urine terhadap anggota, PNS Polri serta pejabat utama . Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka deteksi dini dan antisipasi penyalagunaan narkoba bagi internal Polri dan PNS Polri.

Paurkes Iptu H Hasan menjelaskan bahwa semua hasil test yang didapat negatif. Tes urine ini diambil secara acak sebanyak lima puluh anggota.

Dalam keterangannya, Hasan menambahkan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkala. Dan khusus hari ini terdapat juga kegiatan penyuluhan kesehatan tentang hepatitis B dan pemberian vaksin influenza yang diikuti Polres dan Polsek Jajaran sebanyak 110 anggota.

Dari pemeriksaan yang dilakukan terhadap anggota, PNS Polri maupun perwira hasilnya negatif semua,” ujar Iptu Nurhasan melalui Kasubbag Humas AKP Bidarudin, SH.

Dihubungi secara terpisah, Kabag Sumda Kompol Abd Cholik, SH, juga memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan oleh Urkes Polres yang masih berada dalam naungan Sumda. Pasalnya, kegiatan tersebut perlu dilakukan untuk mengetahui tingkat kepatuhan anggota terhadap pimpinan Polri.

“Pemeriksaan urine ini dilakukan secara mendadak dengan maksud untuk mengetahui tingkat kepatuhan anggota terhadap peringatan-peringatan pimpinan Polri agar tidak ada lagi anggota yang terlibat penyalahgunaan Narkoba,” tutup Abd Cholik. (bkl2/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO