Tahun Lalu Lunas, Tunggakan Klaim BPJS di RSUD dr Darsono Pacitan Masih Capai Rp 10 M

Tahun Lalu Lunas, Tunggakan Klaim BPJS di RSUD dr Darsono Pacitan Masih Capai Rp 10 M Vira Anggraeni.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Tunggakan piutang klaim BPJS kesehatan di RSUD dr. Darsono Pacitan yang tahun lalu menyentuh angka Rp 10 miliar lebih akhirnya bisa terlunasi. Namun, hingga akhir Februari lalu, jumlah klaim pasien sudah kembali mencapai kisaran Rp 10 miliar.

Hal ini diakui Kabag Keuangan RSUD dr Darsono Vira Anggraeni. Ia mengungkapkan jika jumlah tunggakan Rp 10 miliar itu terdiri dari total klaim selama tahun 2018 ini, ditambah hasil verifikasi ulang tanggungan klaim tahun lalu. "Kalau piutang lalu sudah terlunasi pihak BPJS. Meskipun tahun ini jumlah klaim terus merangkak naik," ujarnya, Jumat (23/3).

"Untuk klaim hasil verifikasi ulang diperkirakan mencapai Rp 5 miliar hingga Rp 6 miliar. Sedangkan klaim tahun ini, sampai Februari lalu juga mendekati Rp 5 miliar lebih," sebutnya.

Meski masih ada klaim BPJS yang belum terbayar, namun Vira memastikan kalau pelayanan tetap berjalan sebagaimana mestinya. "Sebab kita masih ada uang persediaan (UP) yang bisa kita manfaatkan untuk nalangi klaim BPJS. Seperti biaya kefarmasian misalnya," jelas Vira. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO