Utang BPJS Kesehatan ke RSUD dr. Darsono Pacitan Capai Belasan Miliar

Utang BPJS Kesehatan ke RSUD dr. Darsono Pacitan Capai Belasan Miliar Ilustrasi

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Utang BPJS Kesehatan ke RSUD dr Darsono Pacitan, kian menggunung. Sampai pekan kedua Februari ini, tanggungan badan penyelenggara jaminan sosial kesehatan tersebut sudah mencapai hampir Rp 14 miliar lebih.

Kabag Keuangan RSUD dr Darsono Pacitan Vira Anggraeni mengatakan, utang BPJS sampai dengan layanan bulan Januari yang sudah terverifikasi tercatat sebanyak Rp 9.368.686.383.

Dan yang belum terverifikasi sebanyak Rp 5.519.513.300. "Jadi total utang BPJS yang belum terbayar sebanyak Rp 14.888.199.683," kata Vira saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Selasa (18/2).

Meski demikian, dia memastikan hal itu tidak akan memengaruhi pelayanan pasien BPJS di rumah sakit. Baik jasa medis, peralatan, kefarmasian, sampai mobilisasi ambulans, masih bisa berjalan sebagaimana diharapkan masyarakat. "Kita jamin, pelayanan masih tetap bisa berjalan," tegasnya.

Namun, dia juga berharap agar BPJS bisa segera memenuhi kewajiban membayar biaya klaim pasien tersebut agar pelayanan tidak mengalami kendala. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO