Visi Misi Adjib, Lanjutkan Penanggulangan Banjir Tahunan di Pasuruan

Visi Misi Adjib, Lanjutkan Penanggulangan Banjir Tahunan di Pasuruan Gus Irsyad dampingi Gus Ipul tinjau warga yang kena musibah banjir beberapa waktu lalu.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Visi-Misi pasangan calon (Paslon) Bupati Pasuruan Adjib (Irsyad-Mujib) adalah melanjutkan penanggulangan banjir rutinan yang melanda Kabupaten Pasuruan. Hal ini seperti disampaikan Supardi, salah satu anggota Tim Pemenangan Adjib, Kamis (22/3).

"Persoalan banjir ini tidak bisa dibiarkan begitu saja, harus segera ada solusi. Selain merusak infrastruktur, banjir juga menghambat roda perekonomian warga," kata Supardi.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga menyampaikan solusi yang ditawarkan pasangan Adjib saat berkunjung ke Kementerian PUPR beberapa waktu lalu. Solusi itu berupa normalisasi, pembuatan pintu-pintu air di sejumlah titik hingga membenahi dan memperkuat tanggul -tanggul yang ada. "Itu penanganan banjir jangka pendek," papar Supardi.

Adapun yang jangka panjang, dia juga akan menyampaikan gagasan penanganan banjir dengan membuat kolam retensi. Kolam ini akan menjadi tempat penampungan air saat debit air sudah tinggi atau sudah melewati ambang batas normal. 

"Sekalian kami ajukan anggaran ke Kementerian Pusat untuk pembangunan kolam retensi ini dibutuhkan banyak biaya," tandasnya. (afa/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO