​Rehab 10 Pasar Daerah, Pemkab Pasuruan Siapkan Rp 10 M

​Rehab 10 Pasar Daerah, Pemkab Pasuruan Siapkan Rp 10 M Salah satu pasar yang akan direhab.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com terus meningkatkan sarana dan prasarana pasar daerah di 2018 ini. Untuk mewujudkan program tersebut dana miliaran rupiah sudah disiapkan baik yang bersumber dari APBD, dana DAK dan DAU guna menyulap pasar lebih representatif

Data dari Disperindag Kabupaten Pasuruan menyebutkan ada 10 Pasar daerah yang akan di bangun tahun ini ,diantaranya Pasar Sukorejo, Pasar Warungdowo, Pasar Pasrepan, Pasar Pandaan, Pasar Purwosari, Pasar Grati, Pasar Winongan, Pasar Gempol dan Pasar Prigen.

Anggaran untuk revitalisasi pasar bervariatif untuk yang terkecil Rp 200 juta ke bawah,dan yang terbesar ada Rp 5 miliar lebih tergantung kebutuhan sarana yang akan di perbaiki

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pasuruan, Edy Suwanto saat di hubungi Harian Bangsa pada Rabu (21/3). Ia menjelaskan rehab pasar daerah pada tahun 2018 fokusnya masih sama yakni untuk meningkatkan kenyamanan bagi pedagang serta pengunjung pasar. 

“Dana Rp 10 miliar sudah dialokasikan untuk membenahi sebanyak 10 pasar daerah,” kata Edy.

Rincian rehab pasar yang bersumber dari DAU sebanyak tiga pasar daerah yakni pasar Warungdowo senilai Rp 2,1 miliar, Pemkab juga mengalokasikan untuk Pasar Pasrepan Rp 1,6 miliar serta pasar Gempol Rp 1 miliar.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO