2 Wartawan Ikut 'Digeledah' KPK di dalam Rumah HM Anton

2 Wartawan Ikut Mobil tim penyidik KPK RI saat keluar dari rumah pribadi Anton (atas). Mobil yang sama sewaktu meninggalkan rumah pribadi Ya'qud Ananda Gudban (bawah), Selasa (20/3). Foto: Iwan Irawan/BANGSAONLINE

MALANG, BANGSAONLINE.com - Tim penyidik KPK kembali mendatangi dan menggeledah kedua kalinya rumah pribadi HM Anton, Wali Kota sekaligus Cawali Kota Malang dalam Pilkada 2018 di Jl. Tlogo Indah no.16 RW 01, Kelurahan Tlogomas Kota Malang, Selasa (20/3). Penggeledahan ini berlangsung sejak pukul 12.00 hingga pukul 15.00 WIB.

Menurut salah satu tetangga Anton yang meminta namanya tidak dipublikasikan, diketahui rombongan penyidik KPK datang menggunakan 4 unit mobil sekitar pukul 12.30 WIB. 

"Jumlah personilnya berapa, saya belum tahu pasti. Yang jelas, mereka membawa 3 buah koper besar terdiri dari 1 koper berwarna merah dan 2 koper lagi berwana hitam," tuturnya.

Saat pemeriksaan berlangsung di dalam, tampak salah satu putra Anton terlihat dari luar ingin memasuki rumahnya dengan tergesa-gesa.  "Hanya berlalu dan diam gitu saja. Selang waktu berikutnya, Aziz Maulana, Ketua RW 1 Kelurahan Tlogomas, tampak datang dan masuk ke rumah itu," tambahnya.

Aziz mengatakan bahwa kedatangannya ke rumah Anton kerena penasaran karena terlihat ramai. "Saya ke sini, saya pikir ada apa, kok sepertinya rame-rame. Saya heran, kenapa KPK datang istilahnya gak kulonuwun (permisi) dulu, takutnya warga sekitar ini merasa terganggu atau gak terima. Karena abah Anton ini seorang yang ditokohkan oleh masyarakat, takutnya warga gak terima kalau tokohnya diperlakukan seperti ini," ujar Aziz.

Aziz mengungkapkan jika saat pemeriksaan oleh KPK, Anton sedang tidak ada di tempat. Di rumah tersebut tampak hanya ada anak dan menantunya. 

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO