Wagub Jatim Halal Bihalal dengan Masyarakat Gorontalo-Gebu Minang

Wagub Jatim Halal Bihalal dengan Masyarakat Gorontalo-Gebu Minang Wagub Jatim memberi sambutan.

SURABAYA-(BangsaOnline)

WAGUB Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Wagub Gorontalo Idris Rahim ber-halal bihalal dengan Ikatan Keluarga Gorontalo Jatim (IKG) di Ballroom Kapas Krampung Mall, kemarin (24/8). Gus Ipul dalam kesempatan itu mengutarakan, Indonesia mempunyai berbagai bahasa daerah, bahasa. Jawa, Sunda, Sulawesi, Gorontalo, dan lain-lain.

“Semua itu harus kita jaga. Jangan sampai keluarga Gorontalo diajak berdialog bahasa Gorontalo tidak bisa. Ini penting sekali, karena anak sekarang banyak yang lebih lancar Bahasa Inggris daripada bahasa daerah, padahal bahasa daerah adalah salah satu kekuatan negara RI. Maka, saya selalu menghadiri maajelis/ forum-forum pertemuan masyarakat berbagai daerah. Hal itu karena saya ingin memelihara kebhinekaan dan kekayaan Indonesia, saya ingin Indonesia tetap jaya dengan keberagaman yang kita miliki,” ungkap Gus Ipul.

Sementara Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim minta kepada masyarakat Gorontalo yang tinggal di Jatim untuk meningkatkan kebersamaan, kekeluargaan, silaturahmi, persatuan dan kesatuan. Selain itu saling asah satu dengan yang lain, yang tua menasehati generasi muda, sementara yang muda minta petunjuk kepada yang tua, apalagi hidup di perantauan.

Di tmpat berbeda, kemarin Gus Ipul juga berhalal bihalal dengan warga Gebu Minang yang ada di Jatim.“Saya sudah merasa sebagai Warga Gebu Minang. Mari kita membangun hubungan yang bermanfaat bagi umat,” ujar Gus Ipul saat acara halal bi halal dan Pengukuhan Pengurus Gebu Minang di Rumah Gadang, kemarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO