Dokumen Belum Lengkap, Ratusan Paket Kegiatan Pengadaan Barang dan Jasa Belum Ditenderkan

Dokumen Belum Lengkap, Ratusan Paket Kegiatan Pengadaan Barang dan Jasa Belum Ditenderkan H. Turmudi. foto: Yuniardi Sutondo/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan paket kegiatan baik pengadaan barang maupun proyek fisik konstruksi masih mangkrak belum ditenderkan. Menurut Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setkab Pacitan Turmudi, kurang lebih ada 104 paket kegiatan pengadaan barang maupun fisik konstruksi yang rencananya akan dilelangkan.

"Dari jumlah tersebut sebanyak 97 paket di antaranya segera dilelangkan setelah siap dokumen. Ratusan paket tersebut dari Disparpora dan PUPR," katanya, Selasa (20/3).

Sedangkan yang mendesak untuk segera dimulai proses lelang umum, lanjut Turmudi, ada 29 paket. Dua dari paket tersebut berupa paket konsultasi dari Dinas PUPR. "Selebihnya, yaitu 27 paket merupakan kegiatan fisik konstruksi. Dari 27 paket konstruksi siap lelang tersebut, sebanyak 16 paket dari Dinas PUPR dan 11 paket lainnya dari Disparpora," jelasnya.

Saat ditanya terkait kepastian waktu pelaksanaan tender, mantan Kasie Sarpras Dinas Pendidikan ini mengatakan menunggu semua dokumen lengkap. "Kita estimasikan sekitar awal April sudah mulai ditenderkan," tandasnya. (yun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO