​Hadiri Pengobatan Gratis, Wabup Marhaenis Beri Motivasi Warganya

​Hadiri Pengobatan Gratis, Wabup Marhaenis Beri Motivasi Warganya Wakil Bupati Blitar Marhaenis UW saat ditensi oleh salah seorang petugas medis.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Blitar Marhaenis UW menghadiri pengobatan gratis di kantor Desa Ngoran, Kecamatan Nglegok, Sabtu (17/3) siang. Pengobatan gratis itu digelar sebagai salah satu rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke 72, oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Timur bekerjasama dengan Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih PT Surya Citra Televisi (SCTV), dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Blitar.

Marhaenis UW yang hadir dengan pakaian santai, nampak langsung berbaur bersama masyarakat. Setelah memberikan motivasi kepada warga yang sedang menunggu antrian pemeriksaan, wakil bupati yang dikenal berjiwa sosial tinggi itu langsung ikut antre melakukan pemeriksaan kesehatan bersama ratusan warga Desa Ngoran.

"Tidak ada alasan lagi bagi masyarakat untuk tidak berobat sebab kesehatan itu penting. Warga harus memanfaatkan kegiatan pengobatan gratis ini secara maksimal. Karena kesehatan adalah yang utama tidak boleh diabaikan," ungkap Marhenis UW, Sabtu (17/3).

Pada kesempatan itu Marhaenis juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang terlibat dalam bakti sosial pengobatan gratis ini. Ia mengaku sangat menyambut baik dengan adanya kegiatan bakti sosial seperti ini. Menurutnya kegiatan seperti ini sangat membantu masyarakat khususnya warga yang tinggal jauh dari fasilitas kesehatan.

"Ini positif sekali, dampaknya langsung bisa dirasakan masyarakat. Kegiatan seperti ini harus semakin digencarkan," imbuhnya

Pengobatan gratis ini dilakukan di tiga tempat di Blitar. Desa Ngoran merupakam desa terakhir. Sebelumnya kegiatan serupa dilakukan di Desa Kebonagung, Kecamatan Wonodadi dan Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar. (ina/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO