Aisyiyah Puji Program Gus Ipul-Puti

Aisyiyah Puji Program Gus Ipul-Puti Puti saat diterima langsung oleh Ketua PW Aisyiyah Jawa Timur Siti Dalilah Candrawati, serta pengurus lain, Jumat (16/3).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Puti Guntur Soekarno berkunjung ke Kantor Pimpinan Wilayah (PWA) Jawa Timur di Kertomenanggal Surabaya. Puti mempromosikan program-programnya di Pilkada Jawa Timur 2018.

Silahturahim itu diterima langsung Ketua PW Jawa Timur Siti Dalilah Candrawati, serta pengurus lain, Jumat (16/3).

Disusun bersama Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Puti Guntur menyampaikan program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. “Seperti Program Keluarga Harapan (PKH) Super, yakni pemberian insentif untuk kepala keluarga perempuan,” kata Puti Guntur Soekarno.

Program itu untuk memperluas lapangan pekerjaan. Apalagi di daerah yang punya wisata, kelak dikoneksikan dengan Seribu Desa Wisata (Seribu Dewi). Yakni, penciptaan desa wisata, dengan pemberdayaan kelompok sadar wisata.

Selanjutnya Desa Cemara (desa cerdas maju sejahtera) yang merupakan program pemberian masalah pelayanan di tingkat desa. “Kemudian pendidikan gratis untuk SMA/SMK Negeri, serta beasiswa untuk warga miskin, dan penghafal Alquran," terang Puti.

Cucu Bung Karno itu mengenang neneknya, Hj. Fatmawati, yang pernah menjadi pengurus dan leluhurnya Dato Hasan Din yang menjadi tokoh Muhammadiyah Bengkulu.

“Bung Karno pernah menjadi pengurus dan guru Muhammadiyah di Bengkulu,” ujar Puti pada PW Aisyiyiah Jawa Timur. Kesejarahan itulah yang mempertautkan Puti Guntur Soekarno dengan dan Muhammadiyah.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO