Minggu, 24 Maret 2019 02:29

Kepincut Program Gus Ipul-Puti, Putra Tri Rismaharini akan Galang Kekuatan Milenial

Selasa, 13 Maret 2018 23:06 WIB
Wartawan: Yudi Arianto
Kepincut Program Gus Ipul-Puti, Putra Tri Rismaharini akan Galang Kekuatan Milenial
Putra sulung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Fuad Bernardi bersama Gus Ipul di Posko Paguyuban Bendera Arek-arek Surabaya, Wonokromo, Selasa (13/3).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Putra sulung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Fuad Bernardi akan menggalang dukungan untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno. Fuad, akan menyasar kalangan milenial di Surabaya.

"Kita akan perbanyak gerakan-gerakan guna menggalang kekuatan untuk memenangkan Gus Ipul-Mbak Puti di Surabaya," ujarnya ketika ditemui di sela-sela launching tim pemenangan Gus Ipul-Mbak Puti di posko Paguyuban Bendera Arek-arek Surabaya, Wonokromo, Selasa (13/3).

Niat untuk memenangkan Gus Ipul-Mbak Puti, kata dia, juga sudah diketahui oleh ibundanya, Wali Kota Risma. Menurut Fuad, ibunya mendukung penuh langkahnya ini. Karena memang ini sejalan dengan amanat partai dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Selain itu melihat program yang dicanangkan oleh Gus Ipul-Mbak Puti, Fuad mengaku sangat setuju dan mendukung. Ia mencontohkan, Gus Ipul dan Puti berkomitmen untuk menggratiskan kembali pendidikan hingga jenjang SMA/SMK.

Pendidikan gratis ini, juga sejalan dengan program dari Pemkot Surabaya, yaitu pendidikan gratis hingga 12 tahun. Sayangnya, pemerintah pusat mengeluarkan kebijakan dengan menarik pengelolaan SMA/SMK ke pemerintah provinsi.

"Akhirnya, program ini mandek. Banyak anak-anak yang putus sekolah karena tidak mampu membayar SPP. Gus Ipul Mbak Puti punya program Pendidikan Digratiskan Berkelanjutan atau Dik Dilan, ini yang harus kita dukung dan menangkan," ujarnya.

Untuk sosoknya sendiri, lanjut Fuad, Gus Ipul dinilai sangat kapabel untuk memimpin Jawa Timur. Ini berdasarkan pengalamannya mendampingi Gubernur saat ini, Soekarwo (Pakde Karwo) selama dua periode.

Begitu juga sosok Puti Guntur Soekarno yang merupakan cucu dari Bapak Proklamator RI Soekarno (Bung Karno) dinilai sangat cocok untuk mengikuti jejak Bung Karno sebagai pemimpin. 

"Kami banyak berdiskusi dan melihat Mbak Puti ini sangat cerdas. Mbak Puti banyak berdiskusi dengan Ibu (Risma) dan insyAllah Mbak Puti mampu mendampingi Gus Ipul," kata Fuad.

Menanggapi dukungan ini, Gus Ipul mengaku bangga. Gus Ipul juga sempat memuji keberhasilan Tri Rismaharini dalam menata dan membangun Surabaya.

"Hari ini saya ke Benowo dan melihat ada taman yang cukup indah dibangun Bu Risma. Banyak kebijakan di Surabaya yang nanti kita kembangkan di daerah-daerah lainnya di Jawa Timur," kata Gus Ipul.

Khusus untuk pendidikan gratis, Gus Ipul memastikan kelak jika terpilih dirinya akan menerapkan konsep Dik Dilan yakni Pendidikan Digratiskan Berkelanjutan. Konsep ini akan memadukan sistem pendidikan gratis yang sudah berjalan dan sempat terhenti dengan cara berkolaborasi dengan kabupaten/kota. (ian/rev)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
H. Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Maret 2019 10:57 WIB
Oleh: H. Suparto Wijoyo*PAPUA menghadirkan duka pada saat yang nyaris setarikan nafas panjang atas tragedi yang menimpa Jamaah shalat Jumat di Masjid An Noor, Christchurch, Selandia Baru, Jumat 15 Maret 2019. 49 orang tewas akibat pemberondongan...
Sabtu, 23 Maret 2019 12:18 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag29. Walaa taj’al yadaka maghluulatan ilaa ‘unuqika walaa tabsuthhaa kulla albasthi fataq’uda maluuman mahsuuraanDan janganlah kamu jadikan tanganmu terbelenggu pada lehermu dan janganlah kamu terlalu mengul...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...