Kepala DLH Pacitan Minta Masyarakat Ikut 'Cancut Tali Wanda'

Kepala DLH Pacitan Minta Masyarakat Ikut Edi Junan Ahmadi, Kepala DLH Pacitan. Foto: Yuniardi Sutondo/BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pacitan Edi Junan Ahmadi meminta agar masyarakat ikut cancut tali wanda (bersinergi) menciptakan ketertiban, keindahan, dan kebersihan dalam rangka mewujudkan sebuah kebersamaan. 

"Pada prinsipnya tugas kami ini melakukan upaya preventif atau pencegahan agar masyarakat tetap sehat. Salah satunya dengan menjaga kebersihan dan keindahan. Dengan terciptanya kebersihan dan keindahan, masyarakat akan tetap sehat," katanya, Kamis (8/3).

Junan menyadari untuk tetap menjaga kebersihan dan keindahan kota pihaknya masih butuh partisipasi masyarakat secara menyeluruh dan berkesinambungan. Sebab sebagaimana hasil pantau tim Adipura tahap pertama lalu masih banyak kekurangan-kekurangan yang harus segera dibenahi. Khususnya mengenai pemilihan sampah, kapasitas yang belum sebanding dengan volume ketersediaan tong sampah di sebuah lokasi, dan teduhan. 

"Orientasi kita bukan semata-mata pada trofi Adipura meski itu juga utama. Akan tetapi kesehatan masyarakat juga prioritas. Sebab dengan kebersihan dan keindahan lingkungan, keberhasilan Adipura akan tercapai dan kesehatan masyarakat akan selalu terjaga," harapnya.

"Untuk bisa mewujudkan impian tersebut, perlu adanya sinergitas berkesinambungan antara masyarakat dan pemerintah serta stake holder yang ada. Bagaimana masyarakat tetap sehat dengan selalu menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan. Disisi lain supremasi tertinggi dibidang kebersihan Insya Allah akan bisa kita raih kembali," pungkasnya. (yun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO