DLH dan Polres Mojokerto Tangani Dumping Tiga Tandon Limbah B3

DLH dan Polres Mojokerto Tangani Dumping Tiga Tandon Limbah B3 Petugas DLH sedang mengambil sampel. foto: Soffan/BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAINLINE.com - Dinas Lingkungan Hidup dan Satuan Reskrim menangani pembuangan tiga buah tandon diduga berisi limbah bahan berbahaya beracun (B3) cair yang dibuang di lapangan tepatnya di belakang SDN Randubango, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Kamis (8/3).

Ketika dikonfirmasi, Kepala Bidang Penataan Lingkungan Hidup DLH Kabupaten Mojokerto Aminudin mengatakan jika pihaknya sudah mendapat laporan dan langsung melakukan pemeriksaan. "Tim sudah diterjunkan untuk mencari tahu siapa oknum yang membuang limbah tersebut," ungkapnya.

Dari informasi yang dihimpun BANGSAONLINE.com, kegiatan dumping ini diketahui sudah hampir dua minggu. Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan mengenai siapa pemilik dari tiga tandon berisi limbah pabrik tersebut. 

"Tim sudah menggali informasi dari warga, namun warga tidak ada yang tahu. Bahkan perangkat desa juga tidak tahu asal usul limbah tersebut," terangnya.

Terpisah, Kasat Reskrim , AKP M Ferry Sholikin mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait siapa pelaku atas pembuangan tiga tandon limbah tersebut. "Masih dalam penyelidikan anggota," tegasnya. (sof/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO