Terkait Penemuan Situs Bersejarah, Camat Tegalombo Berkirim Surat ke Bupati

Terkait Penemuan Situs Bersejarah, Camat Tegalombo Berkirim Surat ke Bupati Camat Joko dan warga saat melakukan pengecekan atas penemuan situs bersejarah berupa arca.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Terkait penemuan benda purbakala berupa arca relief yang diduga peninggalan Kerajaan Majapahit, Camat Tegalombo Joko Putro Utomo, Rabu (14/2) berkirim surat ke Bupati Pacitan.

Dalam surat tersebut dijelaskan di antaranya lokasi penemuan di Dusun Krajan, Desa Ngreco, Kecamatan Tegalombo, serta wujud dari benda tersebut yang berupa arca dengan lukisan relief.

"Hari ini kami atas nama pemerintah Kecamatan Tegalombo menyampaikan surat/laporan ke bupati terkait penemuan situs bersejarah batu arca," kata Joko yang disampaikan melalui aplikasi chatting WhatsApp (WA).

Menurut mantan Camat Donorojo ini, warga Tegalombo sangat berharap agar penemuan situs bersejarah itu bisa segera mendapatkan kejelasan dari ahli arkeologi. Sehingga ke depannya, Kecamatan Tegalombo akan bisa menjadi lokasi wisata budaya dengan ditemukannya benda-benda purbakala yang memiliki nilai sejarah sangat tinggi tersebut.

"Kemarin komunitas penggemar benda purbakala se Madiun Raya sudah datang ke Tegalombo guna menyaksikan penemuan arca tersebut. Mereka juga mempunyai hipotesa kalau benda tersebut besar kemungkinan memang benda bersejarah dan harus dilestarikan," terang alumni STPDN ini pada pewarta. (yun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO