Walikota Madiun Sambangi Janda Veteran

Walikota Madiun Sambangi Janda Veteran Walikota Madiun Bambang Irianto silaturahim ke rumah janda veteran. Foto:dhany/BANGSAONLINE


MADIUN (bangsaonline) - Memperingati HUT ke-69 Proklamasi Kemerdekaan RI, Walikota Bambang Irianto menyerahkan bantuan kepada seorang istri keluarga veteran perintis kemerdekaan di Jl Kemiri, Kelurahan/Kecamatan Taman, Kota, Minggu (17/8).

"Bantuan ini untuk kenang-kenangan karena veteran kan pahlawan. Kita semua harus menghormati. Momen ini momentum Kemerdekaan RI, jadi sangat pas kalau keluarga mereka diperhatikan," terangnya, kepada HARIAN BANGSA, Senin (18/8).

Sementara penerima bantuan, Ny Mujiati, istri almarhum Samin, satu veteran perintis kemerdekaan, sekaligus anggota TNI AD yang meninggal pada usia 86 tahun, gembira mendapat bantuan dari Pemkot. ”Saya sangat senang dapat perhatian dari Pak Walikota,” katanya

Perempuan berusia 74 tahun ini menceritakan suaminya saat menjadi pejuang perintis Kemerdekaan. "Suami saya pensiun tahun 1966. Dulu beliau ikut perang di Manado, termasuk putar tugas dari menuju Jogjakarta melalui Pacitan," ungkapnya.

Mujiati berharap, Pemkot memberikan uang pensiun kepada keluarga veteran karena selama ini veteran hanya mendapat uang kesejahteran dari TNI AD, yang jumlahnya tak lebih dari Rp 1 juta. Jumlah ini hanya cukup untuk menghidupi keluarganya paska suaminya meninggal dunia 5 tahun lalu.

"Uang kesejahteraan yang saya terima saat ini dicukup-cukupkan. Saya kan nggak punya anak. Makanya, setelah suami meninggal saya tinggal sama keponakan saya," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO