Verifikasi Faktual Gerindra, KPUD Gresik Nyatakan Klir

Verifikasi Faktual Gerindra, KPUD Gresik Nyatakan Klir Ketua KPUD Gresik Achmad Roni didampingi Elvita Yulianti (komisioner) saat verifikasi faktual kepengurusan Partai Gerindra. foto: syuhud/ bangsaonline

GRESIK,BANGSAONLINE.com - KPUD Kabupaten Gresik melajutkan verifikasi faktual terhadap partai politik untuk persiapan Pileg 2019. Kali ini KPUD mendatangi kantor DPC Gerindra di komplek Ruko Grand Garden, Jalan Dr. Wahidin SH, Rabu (31/1/2018).

Verifikasi dipimpin langsung Ketua KPUD Gresik Achmad Roni didampingi komisioner Elvita Yulianti. Semua pengurus hadir dalam verifikasi tersebut, mulai Ketua Gerindra Asluchul Alif Maslikan, Sekretaris Asikin, dan Bendahara Nur Saidah.

Achmad Roni menyatakan bahwa verifikasi faktual kepengurusan DPC Partai Gerindra klir. "Berdasarkan berkas kepengurusan Gerindra semua tidak ada problem, ada ketua, sekretaris dan bendahara," ujarnya. "30 persen keterwakilan perempuan juga terpenuhi," sambungnya.

Ketua DPC Gerindra Asluchul Alif Maslikan kepada BANGSAONLINE.com membenarkan bahwa verifikasi faktual untuk partainya berjalan lancar. "Alamat kantor juga ada dengan keterangan kepala desa (Kades). Begitu juga penyebaran 50 persen kepengurusan dan keanggotaan di 18 kecamatan se-Kabupaten Gresik. Dari 18 kecamatan, kami hadirkan 16 kecamatan minus Bawean (Sangkapura dan Tambak)," paparnya.

"Berdasarkan kartu tanda anggota (KTA), jumlah keanggotaan Partai Gerindra ada 1.300 orang. Itu data yang masuk sistem informasi partai politik (Sipol)," terangnya.

Ditanya target perolehan kursi di DPRD pada Pileg 2019, Alif berharap bisa mendapatkan 25 kursi. (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO