Pelaku Pengeroyokan di Rumah Karoke X2 Sidoarjo Dibekuk

Pelaku Pengeroyokan di Rumah Karoke X2 Sidoarjo Dibekuk

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Satuan reserse kriminal Polresta Sidoarjo menangkap dua orang pelaku pengeroyokan di rumah karaoke X2 di jalan raya Taman Pinang Indah, Kecamatan Sidoarjo. Selain kedua tersangka, polisi juga menetapkan dua orang lagi sebagai DPO (Daftar Pencarian Orang).

Kejadian tindak pidana pengeroyokan terhadap salah satu pengunjung rumah hiburan karaoke X2 terjadi pada November lalu. Saat itu korban yang diketahui bernama Misbahul Munir (27) warga Sidoarjo tengah berpapasan dan tak sengaja menyenggol Dwi Kurniawan (38) alias DK. Tersangka DK yang diketahui setengah mabuk tersebut langsung mengumpat dengan kata-kata kasar, dan langsung memukul korbannya.

"Mengetahui adanya pemukulan itu, korban langsung lari di sekitaran rumah karaoke," ujar Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Muhammad Harris saat merilis tersangka, Senin 15 Januari 2018.

Mendengar ribut-ribut di lokasi tersebut, Samian alias Gondrong (38) langsung turun dari lantai dua dan turut serta mengejar korban. Korban kembali mendapat pukulan dari kedua tersangka. Tak sampai di situ, dua orang yang diketahui teman pelaku turut menganiaya korban hingga luka berat.

"Selain dua tersangka, kami juga menetapkan dua tersangka lagi yang masih dalam pengejaran polisi (DPO). Dia adalah Y dan M. Keduanya diketahui sudah kabur dari rumahnya," jelasnya.

Sedangkan untuk yang sudah ditangkap, keduanya diringkus di dua tempat berbeda. Polisi masih menelusuri motif di balik kejadian tersebut. Hingga saat ini polisi masih melakukan pengejaran terhadap tersangka lain.

Dari kejadian tersebut barang bukti yang berhasil diamankan adalah kaos milik korban dan pelaku.

Akibat perbuatannya, kedua tersangka terancam Pasal 170 ayat 1 dan 2 KUHP tentang tindak pidana pengeroyokan yang menyebabkan korban luka berat dengan ancaman hukuman penjara minimal 6 tahun dan maksimal 9 tahun. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO