405 Akun Medsos Diblokir Polda

 405 Akun Medsos Diblokir Polda Ilustrasi

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tim Cybertrops Polda jatim memblokir 405 akun medsos yang memposting ujaran kebencian, SARA dan adu domba yang didominasi akun bodong atau palsu.

“Mulai bulan Oktober 2017 sampai Januari 2018, ada ratusan berbagai akun medsos yang diblokir Cyber Trops,” ujar Kabid Humas , Kombes Frans Barung Mangera.

"Sampai saat ini terdapat 405 akun medsos yang kami blokir,” ujarnya.

Pemblokiran sejumlah akun medsos itu berdasarkan penyelidikan melalui dunia maya oleh Tim CyberTrops . Dikatakannya, menjelang Pilkada terdapat ratusan akun yang menebarkan berbagai postingan negatif yang mampu memprovokasi, bahkan mengintervensi seseorang.

Barung menegaskan tak akan segan-segan mengambil langkah hukum dan akan menindak tegas para pelanggar tersebut sesuai dengan Undang-Undang (UU) yang berlaku. "Bila sudah kelewat batas dan tetap menyebarkan ujaran kebencian serta melanggar hukum, akan kami tindak tegas," tandasnya.

Perlu diketahui, menjelang Pilkada 2018, terdapat sejumlah postingan yang dapat menjadi bahan untuk menjatuhkan atau memojokkan seseorang. Bahkan, sejumlah postingan tersebut dapat berasal dari beraneka ragam, misalnya Instagram, Line, WhatsApp, dan sejumlah medsos lainnya. (ana/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO