Tiga Joki Cilik Balap Liar Diamankan Polisi

Tiga Joki Cilik Balap Liar Diamankan Polisi Kanitlantas Polsek Wonokromo AKP GK Antara menunjukkan barang bukti dua motor dan tiga pejoki cilik.

SURABAYA-(BangsaOnline)

Tiga remaja yang masih berstatus pelajar digiring ke Mapolsek Wonokromo, SurabayaRabu (13/8). Mereka diamankan karena terlibat dalam ajang balap liar di Jl Prapanca dan Jl Diponegoro pada siang bolong.

"Mereka bertindak sebagai Joki motor sehingga kita amankan," tutur Kanitlantas Polsek Wonokromo AKP GK Antara.

Ketiga pembalap liar yang diamankan antara lain FPM (14) pelajar SMP asal Wonorejo, MA (15) pelajar SMP BU asal Banyu Urip Wetan dan NA (16) pelajar MANMagelang asal Banyu Urip. Selain mengamankan tiga pembalap, polisi juga mengamankan dua motor dalam kondisi protolan yang dipakai balapan.

Salah satu barang bukti motor Honda Legenda nopol L 6998 LR dicurigai sebagai motor bodong. Kini polisi sedang mengecek keabsahan motor tersebut di Samsat setempat.

"Memang pengakuannya motor itu miliknya sendiri. Untuk memastikan kita masih perlu mengecek ke Samsat," terang Antara.

Sebelum turun ke arena jalanan, tiga pelajar ini terlebih dulu mengisi bensin di SPBU Diponegoro. Guna menguji kecepatan motor pasca diservis, mereka pun mencoba motornya di Jl Diponegoro dan Jl Prapanca. Karena ajang kerap menggangu pengguna jalan, warga setempat akhirnya menghubungi Polsek Wonokromo. Dari laporan itu, beberapa anggota patroli lalu bergegas meluncur ke lokasi. Karena sudah dikepung, mereka pun tidak bisa kabur.

"Setelah kita beri pengarahan, mereka akhirnya kita kembalikan lagi ke orang tua masing-masing. Dengan membuat surat pernyataan tertulis tidak akan mengulangi lagi. Nantinya kita akan gencar melakukan razia balap liar," imbuh Mantan Kanitreskrim Mulyorejo ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO