Antisipasi Balap Liar, Kapolsek Ngadiluwih Pimpin Patroli Rutin di Lapangan

Antisipasi Balap Liar, Kapolsek Ngadiluwih Pimpin Patroli Rutin di Lapangan Petugas dari Polsek Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, saat berjaga di jalan menuju Jembatan Wijaya Kusuma, Ngadiluwih. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Guna mengantisipasi aksi balap liar, Anggota Polsek Ngadiluwih, Kabupaten yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Ngadiluwih, AKP. H. Mukhlason, S.H., melakukan patroli rutin di jembatan yang menghubungkan Kecamatan Ngadiluwih dengan Kecamatan Mojo. Patroli rutin, biasanya dilakukan mulai pukul 16.00 WIB, sampai dengan selesai.

Patroli dilakukan, karena menjelang sore hari biasanya di jalan menuju Jembatan Wijaya Kusuma, Ngadiluwih, selalu ramai anak-anak muda. Mereka menggelar balap liar. Tentunya, hal ini dapat membahayakan pengguna jalan.

Dalam patroli itu, Anggota Polsek Ngadiluwih memberikan imbauan kepada para remaja agar mengisi waktu menjelang berbuka puasa dengan hal-hal yang positif.

Kapolsek Ngadiluwih menjelaskan, bahwa di tengah pandemi Covid-19 ini warga diminta agar selalu menaati instruksi dari pemerintah dan mengikuti protokol yang sudah ditetapkan untuk kesehatan bersama.

"Masyarakat yang waktu patroli kedapatan ada di lokasi, kita minta agar selalu menerapkan physical distancing, menjaga jarak, memakai masker, dan yang tidak mengikuti instruksi pemerintah akan ditindak tegas," kata AKP Mukhlason, Rabu (29/04/2020).

Menurut AKP Mukhlason, kegiatan patroli rutin yang dilakukan oleh Polsek Ngadiluwih di Jembatan Wijaya Kusuma, sebagai bentuk kegiatan preventif yang bertujuan mengantisipasi adanya , khususnya pada sore hari.

"Hal ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat serta mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Ngadiluwih, sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang selalu aman dan kondusif," terangnya.

"Kegiatan patroli ini akan rutin dilaksanakan baik di Jembatan Wijaya Kusuma maupun di tempat lain, guna menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polsek Ngadiluwih sehingga warga masyarakat merasa aman dalam menjalankan ibadah puasa," pungkas AKP Mukhlason. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO