Cegah Gangguan Kamseltibcarlantas, Satlantas Polres Pasuruan Gelar Patroli Malam Skala Besar

Cegah Gangguan Kamseltibcarlantas, Satlantas Polres Pasuruan Gelar Patroli Malam Skala Besar Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Yudhi Anugrah Putra didampingi jajaran saat melaksanakan patroli malam dalam skala besar.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Guna mencegah gangguan keamanaan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas), Satlantas Polres menggelar patroli sekala besar di malam hari, Jumat (9/04/2022).

Kasatlantas Polres AKP Yudhi Anugrah Putra mengatakan, patroli malam itu dilaksanakan sebagai bentuk pelayanan dan perlindungan dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pengguna jalan.

“Patroli malam juga untuk antisipasi kecelakaan lalu lintas, khususnya juga sosialisasi antisipasi yang sangat meresahkan pengendara di wilayah Pandaan,” kata AKP Yudhi.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan itu dilakukan oleh personel gabungan dari Polres yang piket pada hari tersebut. Patroli dimulai dari Mapolres menuju Jalan Raya Gunung Gangsir menuju Pandaan. Kemudian lanjut patroli hiling ke Prigen.

Dalam patroli itu, personel juga melakukan imbauan tentang mematuhi protokol kesehatan kepada masyarakat, termasuk kepada komunitas motor atau bikers yang sedang nongkrong.

“Saat kami mengunjungi Jalan Pandaan, ada beberapa bikers yang sedang nongkrong atau sedang kumpul di sini. Setelah kami hampiri, kami cek ternyata surat-surat lengkap semuanya, dan knalpot tidak ada yang bolong. Di sini kami mengajak seluruh bikers klub motor yang ada di agar mencontoh klub motor ini, tertib surat kendaraannya, dan sangat tertib," tegasnya.

Tidak hanya itu. Satlantas Polres juga mengadakan bagi-bagi masker serta memberikan sosialisasi kepada rekan-rekan bikers untuk tidak ikut .

"Alhamdulillah, rekan-rekan dari Forum Komunikasi Bikers (FKBP) bersedia untuk membantu antisipasi dan juga bersumpah dengan isi sumpahnya, kami klub motor Kabupaten berjanji mematuhi peraturan berlalu lintas, dan kami klub motor Kabupaten berjanji tidak akan mengikuti dan ikut serta siap berperan mengimbau para bikers lainya," bebernya kepada BANGSAONLINE.com di sela-sela sosialisasi.

Korwil FKBP Kabupaten, Tri Wahyuono A.W menyatakan, bahwa pihaknya siap menyosialisasikan bahaya dan dampak yang ditimbulkan dari kegiatan ilegal tersebut.

"Ya, kami betul-betul akan menyosialisasiak terkait bahaya-bahaya yang akan ditimbulkan, baik dari pelaku maupun dari masyarakat sekitar yang melintas di jalan raya yang dibuat untuk ," tegas Wahyu. (maf/par/ari) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO