Hujan Deras di Malang Akibatkan Banjir, Longsor, Hingga Pohon Tumbang

Hujan Deras di Malang Akibatkan Banjir, Longsor, Hingga Pohon Tumbang Lokasi banjr di Kelurahan Pisang Candi.

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Akibat intensitas hujan lumayan tinggi, dua rumah mengalami longsor berulang kali pada Kamis dan Jumat (14-15/12) mulai pukul 15.00 dan 20.00 WIB terakhir pukul 3 dini hari tadi. Diketahui, rumah itu milik Kastin warga Jl. Slamet Riyadi Gg. 8 RT 5 RW 3, Kelurahan Oro-oro Dowo, Kecamatan Klojen dan satu lagi rumah tetangganya.

Sekretaris RT 8 RW 3 Oro-oro Dowo Sugiyono mengatakan panjang tanah longsor diperkirakan mencapai 15 meter dengan ketinggian sekitar 8 meter. "Lokasinya saat ini sedang dilokalisir, antisipasi longsor susulan. Sedangkan penghuninya dievakuasi ke tempat lebih aman," tuturnya.

Atas kejadian tersebut, tim dari BPBD Kota Malang langsung mengirimkan personel Tim Reaksi Cepat dan Tim Kaji Cepat untuk melakukan assesment terkait kerusakan, kerugian, dan sumber daya yang terdampak.

"Empat paket sembako dan empat buah terpal kita turunkan bagi para korban bencana," ucap Kepala BPBD Kota Malang J. Hartono.

Selain longsor, di beberapa wilayah Kota Malang juga terendam banjir.  Bahkan ada juga pohon tumbang yang sampai menimpa pengendara, terjadi di Jl. Bondowoso, Kelurahan Gadingkasri Klojen. 

Untuk banjur terjadi di Jl. Bandung, Jl. Surabaya serta Jl. Galunggung. "Khususnya di wilayah RW 1 dan RW 3 Kelurahan Gadingkasri, sudah menjadi langganan banjir tiap musim penghujan tiba," ujar Kiswondo, salah satu warga RW 1 Kelurahan Gadingkasri. (iwa/thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO