Pemkab Malang Siapkan Anggaran Darurat Bencana Rp 5 Miliar

Pemkab Malang Siapkan Anggaran Darurat Bencana Rp 5 Miliar Bupati Malang saat melakukan inspeksi pasukan.

MALANG, BANGSAONLINE.com - , Drs. H. M. Sanusi memimpin upacara apel gelar pasukan antisipasi bencana alam hidrometeorologi di Lapangan Satya Haprabu Polres Malang, Kepanjen, Senin (25/10) pagi. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan sinergitas dan kolaborasi antar seluruh komponen dalam upaya penanggulangan bencana di Kabupaten Malang. 

Dalam sambutannya, Bupati Sanusi menyampaikan apresiasi kepada pihak-pihak yang selama ini menangani bencana di Kabupaten Malang. Mengingat saat ini sudah memasuki fase peralihan musim dari kemarau ke penghujan, maka tidak menutup kemungkinan terjadinya cuaca ekstrem yang dapat menyebabkan bencana hidrometeorologi. Apalagi kondisi geografis dan geologis Kabupaten Malang pada umumnya sangat memungkinkan untuk terjadi bencana.

Karena itu, Sanusi meminta seluruh untuk terus meningkatkan kesiapsiagaan, baik personel secara individu, maupun sumber daya peralatan yang dimiliki.

"Saya yakin semua pihak tentunya telah memahami tugas pokok dan fungsi masing-masing. Tinggal bagaimana kita memperkuat kerjasama dan komunikasi secara aktif agar implementasi di lapangan dapat berjalan dengan optimal," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Sanusi menekankan pentingnya sosialisasi terkait mitigasi bencana secara berkelanjutan. Sehingga masyarakat Kabupaten Malang dapat terlibat secara aktif dalam proses antisipasi maupun penanggulangan saat bencana terjadi.

Simak berita selengkapnya ...