Bupati Sanusi Tinjau Warga Terdampak Puting Beliung di Jabung Malang

Bupati Sanusi Tinjau Warga Terdampak Puting Beliung di Jabung Malang Bupati Sanusi saat memberikan bantuan.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Masyarakat terdampak angin puting beliung di Kecamatan Jabung mendapat perhatian dari Drs. HM Sanusi, MM, Selasa (3/12). Bencana angin puting beliung terjadi di Dusun Rekesan, Desa Gunung Jati, Kecamatan Jabung. 

Dalam kesempatan ini, Sanusi menyerahkan sejumlah paket bantuan kepada korban dari rumah salah satu warga yang dijadikan Posko Bencana. Puting beliung disertai hujan lebat menerjang wilayah Dusun Rekesan pada Senin (2/12) sore.

Tercatat, sebanyak 59 Kepala Keluarga yang tersebar di dua RT, antara lain RT 20 dan RT 21, Dusun Rekesan. Masing-masing korban mendapat paket bantuan berupa terpal dan paket sembako. Bagi mereka yang rumahnya rusak parah dibantu melalui program bedah rumah.

‘’Karena ada masyarakat di wilayah Kecamatan Jabung yang kena musibah, kita mencoba untuk meringankan beban dengan membantu membenahi kerusakan dan keperluan logistik dengan memberikan bantuan sembako. BPBD yang akan menangani karena anggaran yang melekat di dana kebencanaan. Termasuk kepada korban puting beliung yang di Dengkol Singosari,” terangnya kepada awak media didampingi Humas dan Protokol Kabupaten Malang.

Sanusi juga menginstruksikan agar BPBD untuk tetap dan selalu tanggap bencana. Instruksi yang sama juga disampaikan kepada jajaran pemerintahan di tingkat kecamatan dan desa, serta masyarakat. Kegiatan assesment harus cepat dilaksanakan oleh OPD terkait kebencanaan, jajaran Muspika. 

Ia juga berharap, seiring memasuki pergantian musim, musibah puting beliung dan bencana lainnya tidak sampai kembali menenjang wilayah Kabupaten Malang. 

Turut hadir dalam rombongan, Kepala BPBD, Kepala Dinas Sosial, Kasatpol PP, Kepala Bagian Adm Kesra Setda Kabupaten Malang, dan pimpinan Bank Jatim yang berkantor di Kabupaten Malang. (thu/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO