Ajak Pelajar Tangkal Hoax, Bupati Nganjuk Buka Workshop Jurnalistik

Ajak Pelajar Tangkal Hoax, Bupati Nganjuk Buka Workshop Jurnalistik Plt Bupati Nganjuk KH Abdul Wachid Badrus saat memberikan sambutan dalam Workshop Jurnalistik Pelajar. foto: BAMBANG/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Pembelajaran kewartawanan mulai mendapatkan perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk. Bertempat di Aula Candi Lor, sebanyak 60 peserta di tingkat pelajar SMA/SMK/MA sederajat ikut dalam pelaksanaan Workshop Jurnalitik Pelajar. Selama dua hari mereka akan diberikan pengetahaan dan pemahaman tentang dunia wartawan.

Plt Bupati Nganjuk KH Abdul Wachid Badrus hadir untuk membuka kegiatan tersebut. Hadir pada tersebut Assiten Umum Rajuli, Kabag Humas dan protokol Agus Irianto dan Ketua PWI Nganjuk Andik Sukaca selaku nara sumber.

"Saat ini banyak berita yang mudah didapat melalui dunia maya, tapi bagaimana kita bisa mengetahui apakah pemberitaan yang kita baca itu bisa dipercaya atau tidak. Dengan pembekalan bagi siswa pelajar yang ikut kegiatan Workshop, setidaknya bisa paham dunia wartawan," ujarnya saat sambutan.

“Saya ingatkan agar kenali dan pahami sumber informasi sebelum dipublikasikan, baik melaui HP maupun media sekolah,” kata Gus Wachid, Senin (11/12).

Menurutnya, banyak segi positif yang bisa didapatkan jika siswa bisa menjadi wartawan sekolah, karena banyak informasi tentang prestasi sekolah dicapai dan dirangkaum dalam sebuah berita.

Tidak hanya itu saja. prestasi bagi siswa setidaknya naik satu tingkat dari siswa lainnya, bahkan keingintahuan tentang informasi tidah hanya dilingkungan sekolah saja.

“Saya sampaikan bahwa peran para wartawan serta karya-karya yang dihasilkan sangat membantu kita dalam mengikuti perkembangan berita-berita baik nasional maupun lokal,” ucapnya. (bam/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'SMPN 1 Kertosono Launching Digitalisasi Sekolah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO