Mudahkan Urus Adminduk, Dispendukcapil Pacitan Pangkas Alur Birokrasi

Mudahkan Urus Adminduk, Dispendukcapil Pacitan Pangkas Alur Birokrasi Banjir bandang yang menghanyutkan harta benda dan puluhan korban jiwa. Foto: IST

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Bencana banjir dan tanah longsor di Pacitan tidak hanya menghanyutkan puluhan korban jiwa. Namun banyak harta benda dan dokumen-dokumen berharga seperti halnya administrasi kependudukan (adminduk) yang lenyap terseret air bah. ‎

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Pacitan HM. Fathony mengatakan, sejak Senin (4/12) kemarin, pihaknya telah membuka loket khusus yang diperuntukan pelayanan pengurusan adminduk bagi korban terdampak bencana alam.

"Sudah kita umumkan bagi warga terdampak bencana yang kehilangan adminduknya bisa segera mengurus ke Dukcapil. Bahkan untuk keperluan ini, sudah kita sediakan meja dan petugas khusus," kata Fathony, Selasa (5/12).

"Kita memang memangkas alur birokratif kepada mereka. Tidak perlu surat kehilangan, cukup pengantar dari kepala desa/kelurahan langsung bisa kita layani. Pelayanan ini terus kita buka hingga para warga korban terdampak bisa kembali mendapatkan adminduknya," beber mantan Kepala Dinas Pendidikan ini. (yun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO