Jadi Sarana Pembelajaran, Wabup Sidoarjo Apresiasi Pameran Produk Unggulan UMKM

Jadi Sarana Pembelajaran, Wabup Sidoarjo Apresiasi Pameran Produk Unggulan UMKM PRODUK LOKAL: Wabup Sidoarjo didampingi Plt Kadis Koperasi dan Usaha Mikro, Tjarda meninjau salah satu stan pameran, Senin (4/11). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Wabup Sidoarjo H Nur Ahmad Syaifuddin memberikan apresiasi positif terhadap pameran produk unggulan yang digelar Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sidoarjo, Senin (4/12) hingga Rabu (6/12), di parkir timur Mal Ramayana Sidoarjo.

Selain menjadi sarana pembelajaran bagi usaha binaan koperasi dan usaha mikro dalam menjual produknya, pameran ini juga diharapkan meningkatkan daya saing dalam iklim usaha global.

Wabup juga mengapresiasi pameran yang bekerjasama dengan Mal Ramayana itu. "Ini adalah kerjasama yang strategis. Yang kuat membantu yang kurang kuat," cetus Wabup saat membuka pameran, Senin (4/12) sore.

Cak Nur, panggilan Wabup H Nur Ahmad Syaifuddin ini juga berharap apa yang dilakukan Mal Ramayana ini juga bisa ditiru oleh yang lainnya, di mana pelaku ritel modern memfasilitasi produk-produk koperasi dan usaha mikro.

"Saya berharap tahun depan bisa digelar pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu, di mana biasanya hari-hari tersebut mal ramai pengunjung," tandasnya.

Pameran yang diikuti 60 usaha binaan Koperasi dan UMKM ini juga sebagai eksistensi Kabupaten Sidoarjo sebagai Kota UKM Indonesia.

"Selain pembiayaan dan permodalan, usaha mikro dan binaan koperasi terkendala masalah pemasaran. Nah pameran ini menjadi media pembelajaran untuk menjual produk," imbuh Plt Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Sidoarjo, Tjarda.

Kata Tjarda, ajang pameran ini juga diharapkan memotivasi pelaku usaha mikro untuk terus membangun usahanya. "Dari pameran ini, kami berharap mereka bisa menembus pameran tingkat regional sekaligus memperbesar kualitas dan kuantitas produksinya," tandasnya. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO