​Dewan Desak Disnak Pasuruan Penuhi Pakan di UPA

​Dewan Desak Disnak Pasuruan Penuhi Pakan di UPA

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Tingginya populasi ternak sapi di UPA (Usaha Peternakan Aliansi) milik di Desa Sumberrejo, Kecamatan Purwosari harus dibarengi dengan ketersedian pakan yang cukup. Hal itu dimaksudkan agar kondisi ratusan ternak tidak sampai kekurangan nutrisi.

Dari hasil sidak Komisi II DPRD ke lokasi ternak, mereka meminta pihak Dinas Peternakan dan Ketahanan untuk memperhatikan ketersedian pangan yang cukup mengingat jumlah populasi ternak saat ini sudah cukup banyak dan perlu lakukan antisipasi. 

“Jumlah sapi yang berada area UPA sekitar 242 ekor,maka ketersedian pangan juga harus siap agar sapi sapi tidak sampai berpengaruh pada pertumbuhan dan terhindar kekurangan nutrisi,“ jelas Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Pasuruan Agus Suyanto.

Pihak dewan juga berharap bahwa pihak Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan mengalokasikan anggaran yang cukup untuk pengadaan pakan seperti konsetrat dan hijau pada tahun 2018 mendatang. "Nanti agar nutrisi ternak bisa terpenuhi dengan aman," tambahnya.

Hingga berita ini ditulis, Kepala Dinas Paternakan dan Ketahanan Pangan Irianto masih belum bisa dihubingi. (bib/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO