Jelang Pilbup Madiun 2018, Mbah Tarom Ingatkan Logistik Jangan Kedodoran

Jelang Pilbup Madiun 2018, Mbah Tarom Ingatkan Logistik Jangan Kedodoran Bupati Madiun Muhtarom ketika memberikan sambutan dalam pelantikan PPK dan PPS.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Pilkada Kabupaten Madiun tahun 2018 nanti harus lebih sukses jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini disebabkan para penyelenggaranya yang merupakan ujung tombak d TPS-TPS sudah banyak yang berpengalaman.

Bupati Madiun Muhtarom berpesan agar anggota TPS dapat memahami regulasi, mulai dari undang-undang, peraturan KPU, dan aturan lainnya. Petugas harus jeli dan juga cermat terhadap setiap langkah yang akan dilakukan. “Jangan sampai karena kita khilaf atau pemahaman yang salah yang bisa berakibat fatal,” ujar dia.

Demikian antara lain sambutan Bupati Madiun Muhtarom pada acara pelantikan Panitai Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Madiun di Pendapa Muda Graha Kabupaten Madiun, Rabu (22/11). Acara ini dihadiri oleh anggota Forkopimda, muspika, kepala desa, dan anggota PPK dan PPS se-Kabupaten Madiun.

Terkait dengan pelaksanaan pilkada yang berimpitan dengan hari raya, Bupati Madiun Muhtarom mengingatkan agar pendistribusian logistik jangan kedodoran karena masih waktunya silaturahim dengan keluarga besarnya masing-masing. Terkait dengan tingkat kehadiran pemilih untuk menggunakan hak pilihnya juga peru diantisipasi. Diharapkan seluruh komponen dapat ikut berpartisipasi agar tingkat kehadiran nya dapat maksimal.

“Seperti kita ketahui bersama, biasanya di kelompok pesantren itu sampai 7 hari setelah Lebaran masih ada rombongan silaturahim ke tokoh dan para kiai. Itu semua harus bisa kita antisipasi bersama–sama antara Panwas dan tokoh partai,” jelas Muhtarom.

Pada pelaksanaan Pilkada 2018 nanti bupati Madiun menekankan agar PNS benar-benar netral. Pasalnya, kalau ada ketidaknetralan akan begitu mudahnya diketahui oleh orang lain.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO