KPU Madiun Tetapkan Ahmad Dawami dan Hari Wuryanto sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

KPU Madiun Tetapkan Ahmad Dawami dan Hari Wuryanto sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Madiun menetapkan bupati terpilih pasangan Ahmad Dawami (Kaji Mbing) dan wakilnya Hari Wuryanto sebagai Bupati terpilih Madiun. Penetapan itu dilakukan saat rapat pleno terbuka penetapan paslon terpilih, di kantor KPU, Rabu (25/7).

Menurut Ketua KPU Wahyudi, paslon yang diusung koalisi Partai Demokrat, Partai Golkar, dan PKPI ini mengungguli dua lawan mereka dengan perolehan suara sebanyak 162.012 suara atau 40,17% dalam rekapitulasi suara secara manual.

"Memutuskan dan menetapkan pasangan calon nomor urut 1 Ahmad Dawami Ragil Saputro dan Hari Wuryanto sebagai pemenang dalam Pilkada Kabupaten Madiun 2018. Dengan perolehan suara terbanyak, peringkat nomor satu dengan 162.012 suara atau 40,17% dari suara sah 403.350," kata Wahyudi.

Sementara itu, Ahmad Dawami atau yang biasa disapa Kaji Mbing dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Madiun. Dia juga mengajak lawan politiknya untuk bersatu membangun Madiun.

"Pesta demokrasi lima tahunan sudah lewat. Mari saling bahu membahu untuk memajukan Kabupaten Madiun. Program yang baik dari pemerintah sebelumnya akan dilanjutkan," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, nampak hadir cabup nomor urut 2 Rio Wing Dinaryhadi. Saat ditanya BANGSAONLINE.com, Rio nampak legowo menerima hasil rapat pleno Pilkada serentak 2018 dan minta maaf pada pendukungnya.

“Bagaimanapun ini sudah ketetapan dan ini hasil pilihan rakyat Madiun, kita harus menerima dan mendukungnya. Saya juga berterima kasih kepada pedukung saya semuanya. Pada hari ini dan saya mohon maaf belum bisa memenuhi apa yang dipercayakan kepada saya,” ujar Rio.

Rio juga menegaskan akan kembali di kesehariannya sebagai profesional dan akan konsolidasi pada partai merapatkan barisan untuk event pileg.

“Kegiatan di keseharian saya akan kembali sebagai profesional saya sebagai pengusaha sebagai kontraktor dan pada partai saya akan konsolidasi pada partai merapatkan barisan untuk event pileg,” pungkas Rio. (hen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO