Senin, 23 September 2019 10:45

KPU Kabupaten Madiun Distribusikan Logistik Pemilu 2019

Kamis, 11 April 2019 23:45 WIB
Editor: .
Wartawan: Hendro Utomo
KPU Kabupaten Madiun Distribusikan Logistik Pemilu 2019
Ketua KPU Kabupaten Madiun, Anwar Shaleh Azarkhoni.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Madiun telah melakukan finalisasi terkait dengan floating surat suara dan logistik kebutuhan Pemilu 2019.

Sebelumnya, memang sempat terjadi masalah yaitu adanya sejumlah surat suara yang rusak. Namun saat ini masalah tersebut telah teratasi karena kiriman dari KPU provinsi untuk pengganti surat suara yang rusak itu sudah sampai beberapa hari lalu.

Dengan demikian mulai tanggal 12 sampai dengan 14 April besok logistik siap didistribusikan ke masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Ketua KPU Kabupaten Madiun, Anwar Shaleh Azarkhoni mengatakan, dalam pendistribusian logistik pemilu ke masing-masing PPK itu akan dilakukan menggunakan mobil box atau truk yang tertutup rapat mengingat logistik pemilu sebagian besar terbuat dari bahan kertas yang mudah rusak jika terkena air, apalagi Pemilu 2019 ini masih pada musim hujan.

“Antisipasi itu, pengiriman kita pakai tertutup. Jadi semuanya kalau nggak pakai mobil box, semuanya nanti harus ditutup dengan rapat. Kita pastikan bahwa pengiriman itu nanti aman di jalan,” kata Anwar, Kamis (11/4/2019).

Di Kabupaten Madiun pada Pemilu 2019 ini terdapat 2.565 Tempat Pemungutan Suara (TPS) tersebar di 206 desa/kelurahan di 15 kecamatan.

Dari sejumlah kecamatan itu, ada beberapa kecamatan yang perlu mendapatkan perhatian khusus karena berada di daerah pegunungan, seperti kecamatan Kare, Gemarang, Dagangan dan kecamatan Saradan. Namun demikian, menurut Anwar Azarkhoni, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait khususnya PPK guna kelancaran pendistribusian logistik pemilu tersebut.

“Tapi sudah saya koordinasikan dengan PPK , juga aparat di kecamatan. Insyallah sudah siap semua,” katanya.

Anwar Shaleh Azarkhoni menjamin pendistribusian logistik ke PPK bisa berjalan aman dan lancar. Sehingga pada tanggal 15 April nanti logistik di PPK bisa didistribusikan ke setiap desa, dan pada H-1 atau pada 16 April 2019 logistik pemilu sudah sampai di masing-masing TPS. (hen)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Minggu, 22 September 2019 14:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag63. Qaala idzhab faman tabi’aka minhum fa-inna jahannama jazaaukum jazaa-an mawfuuraanDia (Allah) berfirman, “Pergilah, tetapi barang siapa di antara mereka yang mengikuti kamu, maka sungguh, neraka Jahanamla...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...