Rusunawa Kota Mojokerto Siap Dibangun Januari 2018

Rusunawa Kota Mojokerto Siap Dibangun Januari 2018 Ilustrasi. Foto: DOK/BANGSAONLINE

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Running proyek pembangunan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Kota Mojokerto dihelat mulai Januari 2018. Untuk proyek bersama pemda dengan Pusat yang kini dalam proses pengurukan tersebut bakal menelan anggaran sebesar Rp 20 miliar.

Kabid Infrastruktur Bappeko Mojokerto Helmi menuturkan, saat ini pemkot sedang menyelesaikan pengurukan lahan seluas 7. 000 meter persegi, yang sempat mengalami retender. “Tugas pemda adalah menyiapkan lahan untuk pembangunan rusunawa, pemerintah pusat akan membangun kalau lahan sudah clean and clear," terangnya, Jumat (17/11).

Menurutnya, saat ini Kementerian PUPR sudah mulai memproses lelang rusunawa untuk Kota Mojokerto. Jika prosesnya lancar diperkirakan bulan Januari 2018 proyek sudah mulai dikerjakan. “Jadwalnya, kalau proses lelang lancar, bulan Januari sudah mulai pengerjaan, " tambahnya.

Sementara mengenai desain rusunawa yang semula akan dibangun lima lantai, oleh pemerintah pusat diubah menjadi empat lantai. “Perubahan ini berlaku untuk semua rusunawa, bukan hanya di Kota Mojokerto. Soal kapasitas yang semula direncanakan untuk 100 KK kita masih menunggu perubahan perencanaan, " tandasnya.

Diketahui, Kota Mojokerto mendapat bantuan proyek rusunawa dari Kementerian PUPR yang akan menampung 100 KK. Rusunawa tersebut akan diprioritaskan pada keluarga yang saat ini menempati lahan kritis, seperti menempati lahan milik PT KAI yang bakal digusur untuk pembangunan rel ganda. (yep/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO