Proyek Pelebaran Jalan di Kelurahan Bendo Diprotes Warga, Dinas PUPR Cek Lokasi Proyek

Proyek Pelebaran Jalan di Kelurahan Bendo Diprotes Warga, Dinas PUPR Cek Lokasi Proyek Lokasi proyek pelebaran jalan.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Warga mengeluhkan proyek pelebaran jalan di Jalan Cisadane, Kelurahan Bendo, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar. Pasalnya warga merasa tidak pernah mendapat sosialisasi soal proyek pelebaran jalan di lokasi tersebut.

"Belum ada sosialisasi ke masyarakat sini, tiba-tiba sudah ada pekerja yang menggali tanah di depan rumah kami," kata salah satu warga Jl Cisadane, Anissa Saraswati, Rabu (8/11).

Kata Annisa, menurut informasi, jalan itu akan dilebarkan kanan kiri masing-masing setengah meter. Panjang jalan yang dilebarkan sekitar 300 meter. Warga khawatir pelebaran jalan itu akan memakan tanah pribadi milik masyarakat di sekitar lokasi. 

"Kalau pelebaran jalan itu setengah meter ke kanan dan setengah meter ke kiri, otomatis tanah warga juga akan ikut terkena pelebaran. Padahal kita belum mendapat pemberitahuan dan sosialisasi soal proyek pelebaran jalan itu," imbuhnya.

Menanggapi protes warga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Blitar langsung turun mengecek lokasi proyek pelebaran Jalan Cisadane.

Usai mengecek lokasi, Sekretaris DPUPR Kota Blitar, Heru Catur W menjamin bahwa proyek pelebaran jalan tidak akan mencaplok tanah warga.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO