Pemkab Blitar Siap Gelontorkan Anggaran Segini untuk Pembangunan Infrastruktur di Wilayah Selatan

Pemkab Blitar Siap Gelontorkan Anggaran Segini untuk Pembangunan Infrastruktur di Wilayah Selatan Aksi ribuan warga Blitar Selatan di depan kantor pemkab, Senin (16/1/2023) kemarin.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten tahun 2023 ini menyiapkan anggaran miliaran rupiah khusus untuk pembangunan infrastruktur di Selatan. Hal itu diungkapkan Kepala DPUPR Kabupaten , Dicky Cobandono.

Dicky mengungkapkan, proyek infrastruktur itu akan dibangun di Selatan yang meliputi 7 kecamatan. Yaitu Kecamatan Bakung, Wonotirto, Kademangan, Sutojayan, Binangun, Panggungrejo, dan Wates.

Adapun anggaran yang disiapkan Pemkab menurut Dicky adalah sebesar Rp53 miliar.

"Tahun ini memang sudah kami siapkan untuk itu (infrastruktur), termasuk di Selatan sekitar Rp53 miliar untuk 7 kecamatan. Tapi ya sabar dulu, ini masih proses," katanya.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur di wilayah selatan akan dilakukan secara bertahap dan bergantian. Sebab, pembangunan infrastruktur tidak bisa hanya mengandalkan dana APBD.

Ia menegaskan, anggaran sebanyak itu dikhususkan untuk infrastruktur, khususnya pembangnunan jalan.

"Tidak hanya jalan beton, tapi ada yang hotmix, menyesuaikan dengan kondisi geografisnya. Yang jelas tetap kami usahakan," ujarnya.

Sebelumnya Pemkab digeruduk ribuan massa yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Selatan Menggugat, Senin (16/1/2023).

Mereka menuntut Pemkab melakukan pemerataan pembangunan. Utamanya wilayah Selatan yang selama ini terkesan kurang perhatian. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO