Bentuk KONI Kecamatan, KONI Sidoarjo Berdayakan Potensi Atlet hingga Desa

Bentuk KONI Kecamatan, KONI Sidoarjo Berdayakan Potensi Atlet hingga Desa Ketum KONI Sidoarjo M Franki Efendi melantik 18 pengurus KONI Kecamatan, di Pendopo Delta Wibawa, Kamis (26/10). foto istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sidoarjo melantik melantik 18 Pengurus Koordinator Olahraga Kecamatan atau KONI tingkat Kecamatan, di Pendopo Delta Wibawa, Kamis (26/10).

Selain amanat AD/ART organisasi, pembentukan KONI Kecamatan ini sebagai upaya memberdayakan potensi-potensi atlet di desa-desa se-Kabupaten Sidoarjo.

Ketua Umum KONI Kabupaten Sidoarjo, M Franki Efendi, mengatakan pembentukan KONI kecamatan merupakan amanat AD/ART KONI. Pembentukan KONI Kecamatan ini diharapkan bisa mewujudkan upaya mencapai prestasi olahraga baik regional, nasional, maupun internasional.

Franki menegaskan, dibentuknya KONI Kecamatan juga sebagai upaya pemerataan pemberdayaan potensi olahraga di desa-desa dan kecamatan. "Berat memang, tetapi kalau kita pikul bersama-sama, akan menjadi mudah," tandas pria berlatar belakang pengusaha ini.

Franki pun berpesan kepada para pengurus KONI kecamatan yang baru dilantik, agar tetap menjunjung sportivitas dalam setiap menggelar event kejuaraan di kecamatan.

Katanya, pengurus KONI Sidoarjo berupaya menuangkan prinsip sportivitas itu dalam program-programnya. Di antaranya melalui program Sport Science, yakni melakukan pembinaan dan seleksi atlet memakai ilmu pengetahuan dan teknologi.

Sementara KONI Jawa Timur mengapresiasi terbentuknya KONI Kecamatan ini. KONI Jatim bakal meminta Kabupaten/Kota lain meniru KONI Kabupaten Sidoarjo.

"Karena ini satu-satunya di Jatim, saya akan sosialisasikan untuk meniru Kabupaten Sidoarjo," cetus Ketua Harian KONI Jatim, M Nabil, saat menghadiri pelantikan 18 Pengurus KONI Kecamatan Se-Kabupaten Sidoarjo tersebut.

Simak berita selengkapnya ...