Bakesbangpol Pacitan Terus Pantau Gerakan-gerakan Terselubung Pasca Perppu Ormas Disahkan

Bakesbangpol Pacitan Terus Pantau Gerakan-gerakan Terselubung Pasca Perppu Ormas Disahkan

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Bakesbangpol Pacitan langsung bergerak pasca disahkannya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perp‎pu) No 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas).

Kabid Kewaspadaan Dini Bakesbangpol, Didik Alih Wibowo, mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan pemantauan seandainya ada pihak-pihak yang merasa tidak puas atas putusan pemerintah terkait lahirnya Perppu No 2 Tahun 2017 tersebut.

"Meski belum ada kejelasan terkait aksi-aksi yang membahayakan stabilitas keamanan, akan tetapi kami sempat mengendus adanya gerakan-gerakan yang patut diwaspadai. Kita terus lakukan pemantauan dini atas informasi yang sempat kami terima," ujarnya, Kamis (26/10).

Sebagaimana informasi yang sempat diterima awak media, belakangan disinyalir ada gerakan-gerakan dari sekelompok tertentu yang menyuarakan pernyataan provokatif untuk mengharamkan memilih parpol-parpol di parlemen yang mendukung lahirnya Perppu tentang Ormas.

Ketua DPD Partai Golkar Pacitan, H. Effendi Budi Wirawan (EBW) mengimbau agar masyarakat tidak mudah terpancing oleh isu-isu miring yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. "Kami harap masyarakat tetap tenang dan selalu menjaga soliditas‎," ujarnya di tempat terpisah.

Effendi mengakui lahirnya Perppu tersebut banyak dimanfaatkan pihak-pihak sebagai komoditas politik tertentu dengan tujuan popularitas. "Akan tetapi kita perlu berpikir empiris agar tidak berbuah fitnah. Yang terpenting, tetap kedepankan kewaspadaan serta lebih perkuat persatuan dan kesatuan," pesannya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO