Kurangi Pengangguran, Pemkab Gresik Adakan Job Fair

Kurangi Pengangguran, Pemkab Gresik Adakan Job Fair Bupati Sambari saat meninjau job fair di Stadion Gejos.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Sambari menginginkan penyerapan angkatan kerja di Kabupaten Gresik bisa berjalan maksimal. Untuk itu, melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Sambari ingin agar angka pengangguran terus bisa dikurangi.

Salah satu upaya untuk mengurangi pengangguran ini salah satunya dengan menggelar job fair di Stadion Gejos (Gelora Joko Samudro), Selasa (17/10/2017).

“Ini sebagai salah satu dari sekian banyak upaya yang dilakukan pemerintah untuk mengurangi jumlah penganggur di Gresik. Upaya lainnya adalah dengan menggelar pelatihan-pelatihan berwirausaha atau yang berbasis perusahaan,” paparnya.

"Industrialisasi dan investasi di Kabupaten Gresik sangat pesat. Jika dipersentase, saya ingin perbandingan penerimaan tenaga kerja 70 banding 30. Artinya 70 persen tenaga kerja murni dari Kabupaten Gresik dan 30 persen dari luar Gresik," ujarnya saat membuka Job Fair.

Job fair kali ini ada sekitar 2.580 lowongoan kerja yang ditawarkan oleh 51 perusahaan di Kabupaten Gresik. “Nanti akhir bulan, saya minta laporan terkait dengan penerimaan para pelamar. Saya ingin tahu apakah sesuai dengan apa yang saya harapkan atau tidak,” pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO