Tingkatkan Soliditas Kader, Karang Taruna Sidoarjo Gelar Jambore Pemuda

Tingkatkan Soliditas Kader, Karang Taruna Sidoarjo Gelar Jambore Pemuda Ketua Karang Taruna Sidoarjo, Imam Safi'i. foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com- Karang Taruna Kabupaten Sidoarjo menggelar Jambore Pemuda di Lapangan Desa Sambungrejo Kecamatan Sukodono, Sidoarjo, selama dua hari, pada Sabtu (7/10) - Minggu (8/10/2017) nanti.

Jambore Pemuda ini bakal diikuti sekitar 3.500 kader Karang Taruna yang berasal dari perwakilan pengurus Karang Taruna dari tingkat desa dan kecamatan. Kegiatan ini rencananya akan dibuka oleh Menteri Sosial (Mensos) RI, Khofifah Indar Parawansa pada Sabtu (7/10) pukul 15.00 WIB.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Sidoarjo, Imam Safi'i mengatakan, Jambore Pemuda digelar dalam rangka memperingati HUT ke-57 Karang Taruna, yang diperingati setiap tanggal 26 September. "Selain itu juga untuk menjaga dan meningkatkan soliditas kader," cetus Imam Safi'i, kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (5/10).

Kata Imam, Jambore Pemuda selama dua hari tersebut, akan diisi beragam kegiatan, mulai pameran UKM yang didampingi pengurus Karang Taruna tingkat desa, pentas seni, hingga aksi bersih-bersih sungai desa setempat.

Selain itu juga ada bakti sosial berupa pengobatan gratis, pembagian sembako bagi warga gakin, dan pembagian beasiswa. "Kami berharap kegiatan ini juga meningkatkan kepekaan sosial para kader Karang Taruna," jlentreh Imam Safi'i.

Jambore Pemuda ini juga mengundang perwakilan Karang Taruna dari Kabupaten/Kota se-Jatim. Selain itu, tak ketinggalan juga mengundang Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Sidoarjo. (sta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO