Karang Taruna Sidoarjo Siap Ikut Berdayakan Masyarakat

Karang Taruna Sidoarjo Siap Ikut Berdayakan Masyarakat Wabup Sidoarjo H Nur Ahmad Syaifuddin mengukuhkan pengurus Karang Taruna Sidoarjo 2016-2021, di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo, Minggu (24/4). foto: musta’in/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Karang Taruna Kabupaten Sidoarjo siap berkontribusi dalam upaya pemberdayaan masyarakat. Komitmen tersebut disampaikan Ketua Karang Taruna Kabupaten Sidoarjo Periode 2016-2021, Imam Syafi’i usai dikukuhkan oleh Wakil Bupati (Wabup) Sidoarjo H Nur Ahmad Syaifuddin, di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo, Minggu (24/4).

Menurut Imam Syafii, sebagai organisasi sosial kemasyarakatan, peran yang bisa dilakukan Karang Taruna, diantaranya pemberdayaan masyarakat.

”Kita siap berpartisipasi dalam memberdayakan masyarakat . Aktivitas sosial kita arahkan pada upaya itu.Termasuk kita juga terus sosialisasikan bahaya narkoba ke masyarakat,” cetusnya kepada wartawan.

Khusus untuk penanggulangan bahaya narkoba, Imam menegaskan siap bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sidoarjo.

Sementara, Wabup Sidoarjo H Nur Ahmad Syaifuddin mendukung penuh upaya Karang Taruna melakukan pemberdayaan masyarakat. ”Sebisa mungkin, apa yang dilakukan oleh Karang Taruna bisa difasilitasi oleh pemerintah kabupaten,” cetus Cak Nur, panggilan karib Nur Ahmad Syaifuddin.

Kata Cak Nur, sinergitas antara Pemkab dan Karang Taruna diharapkan bisa mempercepat terwujudnya kabupaten Sidoarjo yang inovatif, mandiri, sejahtera dan berkelanjutan.

Pengukuhan pengurus Karang Taruna Sidoarjo 2016-2021 ini dihadiri oleh Staf Khusus Menteri Sosial (Mensos) Ari Kusuma, mewakili Mensos Khofifah Indarparawansa. Hadir pula Ketua DPRD Sidoarjo H Sullamul Hadi Nurmawan, Kapolres Sidoarjo AKBP Moh Anwar Nasir dan Ketua BNNK Sidoarjo AKBP Supriyanto. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO