Berdayakan Pemuda, Karang Taruna Si Manis Sidoarjo Gelar Turnamen Bola Voli Mini

Berdayakan Pemuda, Karang Taruna Si Manis Sidoarjo Gelar Turnamen Bola Voli Mini BUKA TURNAMEN: Ketua DPRD Sidoarjo H Sullamul Hadi Nurmawan melakukan serve (pukulan pertama) saat membuka Turnamen Bola Voli Mini, di Desa Simpang Kecamatan Prambon, Sidoarjo, Sabtu (8/7) malam. foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Karang Taruna Si Manis Desa Simpang Kecamatan Prambon Sidoarjo menggelar Turnamen Bola Voli Mini, 8 Juli-8 Agustus 2017. Selain ajang silaturahim, kegiatan ini diharapkan memberdayakan pemuda dalam bidang olahraga. Turnamen ini dibuka Ketua DPRD Sidoarjo H Sullamul Hadi Nurmawan, di lapangan bola voli desa setempat, Sabtu (8/7) malam.

Kala membuka Turnamen Bola Voli Mini ini, Ketua DPRD Sidoarjo H Sullamul Hadi Nurmawan menyatakan apresiasinya terhadap kegiatan tersebut. “Tetapi harus diingat, yang namanya pertandingan, bukan mencari musuh. Namun sebuah kompetisi. Kompetisi dibutuhkan dalam hidup, namun tidak harus bermusuhan,” cetusnya.

Karena itu, H Sullamul Hadi Nurmawan pun meminta para tim yang mengikuti turnamen untuk bermain cantik dan menghibur meski tetap berusaha meraih kemenangan. “Main yang cantik, main yang menghibur. Jangan sampai yang kalah timbul rasa bermusuhan dan dendam,” pinta Gus Wawan, panggilan karib H Sullamul Hadi Nurmawan.

Politisi PKB ini mengaku senang bisa menghadiri Turnamen Bola Voli Mini ini. Kegiatan yang didukung Pemdes Simpang ini, yang menjadi ajang berkumpul para pemuda desa Simpang, bisa menjadi ajang menciptakan kerukunan antarpemuda. “Kegiatan semacam ini juga bisa mempercepat kemajuan bangsa dengan cara damai dan rukun,” tandasnya.

Kepala Desa (Kades) Simpang, M Sholeh, berharap kegiatan yang baru kali pertama digelar ini berjalan lancar hingga akhir turnamen, 8 Agustus 2017 nanti. Menurutnya, Turnamen Bola Voli Mini ini salah satu bentuk pemberdayaan para pemuda di Desa Simpang. “Kami berharap bisa terbentuk generasi muda yang mandiri juga terbebas dari narkoba,” ungkap M Sholeh.

Turnamen ini diikuti oleh 32 tim. Selain dari Sidoarjo, beberapa tim berasal dari daerah tetangga, misalnya Gresik, Mojokerto dan Surabaya juga turut serta. Pertandingan digelar setiap hari selama sebulan, setelah salat Isya. “Selain memberdayakan pemuda desa kami, ini sebagai ajang silaturahim dengan pemuda desa lain,” imbuh Sekretaris Desa (Sekdes) Simpang, Heri Kuswanto. (sta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO